Walikota Depok: Peringatan HPSN Tanda Siaga Untuk Atasi Persoalan Lingkungan

KabarPublik-Kota Kembang
Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) sebagai tanda siaga dalam upaya mengatasi persoalan lingkungan di Kota Depok. 


Seusai peringatan HPSN, Walikota Depok, Ketua DPRD, Kajari,  Kepala DLHK foto bersama para pengusaha retail. 

Hal itu ditegaskan Walikota Depok,  Mohammad Idris pada peringatan hpsn tingkat Kota Depok di Alun-alun Kota Depok di Kota Kembang,  Kecamatan Cilodong,  Jumat (22/2/20).
Walikota mengatakan,  sampah menjadi persoalan dan tanggungjawab bersama pemerintah dan masyarakat." Sampah menjadi persoalan dan tanggungjawab kita bersama, untuk marilah secara bersama-sama kita mengatasinya," kata Walikota. 
Untuk peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Walikota menegaskan sebagai tanda siaga pemerintah bersama masyarakat dalam berupaya mengatasi berbagai persoalan lingkungan di Depok. 
"Peringatan HPSN sebagai tanda siaga kita bersama berupaya dalam mengatasi persoalan lingkungan di Depok," tandas Walikota. 
Menurut dia,  Penkot Depok sesungguh sejak 2011 berupaya mengurangi volume sampah di Kota Depok dengan berbagai terobosan."Penyediaan UPS dan program pemilahan sampah dari rumah warga," ujarnya. 
Walikota menjelaskan,  volume sampah bertambah seiring bertambahnya jumlah penduduk,  namun lahan pembuangan sampah di TPA  Cipayung tidak bertambah."Untuk itu harapan kita sudah programkan tahun ini sampah Depok dibuang ke Nambo,  Bogor," tuturnya. 
Sebelumnya dalam laporannya,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK)  Kota Depok,  Etty Suryahati mengatakan,  kondisi TPA  Cipayung hingga kini sudah over load,  sehingga alternatif pembuangan sampahnya ke Nambo. 
Tahun lalu rencananya bulan September,  namun tertunda lantaran tengan berlangsung Pilkades di wilayah Kabupaten Bogor." Tahun ini insha Allah rencananya sampah dari Depok sudah bisa dibuang ke Nambo pada bulan Oktober tahun ini," ungkap Etty kepada wartawan. 
Pemerintah Kota Depok mencanangkan Depok bebas sampah pada tahun 2025 dan pengurangan sampah plastik pada Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang digelar Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok di Alun-alun Kota Depok, Jum'at (21/02/2020).
Peringatan HPSN Kota Depok di Alun-alun dihadiri pula Kajari Depok,  perwakilan Polres dan Kodim Depok,  para pimpinan OPD dan para camat dan lurah se Kota Depok,  serta para perwakilan retail dan pelajar. (jaya)


No comments:

Post a Comment