Ditengah Ancaman Covid19, PDAM Depok Sediakan10 Ribu Nasi Kotak Buka Puasa Gratis

KabarPublik-Depok
Di tengah ancaman pandemi Virus Covid-19 di Kota Depok, ternyata tidak menyurutkan program PDAM Tirta Asasta Kota Depok menyediakan sedikitnya 10.000 nasi kotak buka puasa gratis untuk warga terdampak virus corona dalam menunaikan ibadah Ramadhan 1441 H.

Pjs PDAM Tirta Asasta Kota Depok,  Banu Muhammad Haidlir secara simbolis nasi kotak kepada Walikota Depok,  Muhammad Idris (kiri) di PMI Depok, Senin (11/5/20).  
Melalui program bertajuk PDAM Peduli Covid19, BUMD Kota Depok itu menyediakan sedikitnya 500 nasi kotak buka puasa setiap hari untuk warga yang telah diawali mulai 3 Mei lalu,  dan program itu akan berakhir pada 22 Mei mendatang. 
Penyerahan bantuan nasi kotak secara simbolis dari Pjs Direksi PDAM Tirta Asasta Depok, Banu Muhamad Haidlir kepada Wali Kota Depok Mohamad Idris di kantor PMI Kota Depok,  Minggu (3/5/20). Selanjutnya Wali Kota menyerahkan kepada Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mir’az.
Banu menjelaskan,  delama 20 hari di bulan Ramadhan ini PDAM bekerja sama dengan PMI Kota Depok akan menyalurkan bantuan nasi kotak kepada warga Depok yang terdampak pandemi Covid-19.
“Insha Allah setiap harinya kami menyiapkan 500 nasi kotak. Untuk penyalurannya kami serahkan kepada pihak PMI Kota Depok,” ujar Banu kepada wartawan, Senin (11/5/20).
Pembagian nasi kotak untuk berbuka puasa ini, menurut Banu,  merupakan Program PDAM Kota Depok yang melibatkan Tim Gugus Tugas Covid-19 PDAM bekerjasama dengan PMI Kota Depok, selama bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Corona.
“Ini kegiatan sosial untuk membantu masyarakat Kota Depok yang terdampak wabah virus Covid-19, mudah-mudahan kegiatan ini dapat meringankan sedikit beban yang di rasakan masyarakat Kota Depok yang kurang beruntung,” jelas Banu. (jaya)

No comments:

Post a Comment