Wenny Berharap Wartawan di Depok Lebih Profesional

KabarPublik-Depok

Rasa kepedulian dan apresiasinya pada dunia pers, anggota DPR RI, Wenny Harjanto mengharapkan  profesionalitas wartawan di Kota Depok lebih ditingkatkan.

Ketua PWI Depok, Rusdy Nurdiansyah (kiri) bersama pengurus dan anggota antusias mendengarkan masukan dari anggota DPR RI, Wenny Harjanto didalam diskusi dan bukber di sekretariat PWI Depok, Jumat (7/5/21).

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI daerah pemilihan( dapil) Depok-Kota Bekasi itu mengakui, fungsi dan peran pers sangat penting dan strategis didalam pembangunan baik di tingkat nasional maupun daerah.

"Pers atau media massa itu bisa mengangkat, tapi bisa juga menjatuhkan  suatu pemerintahan karena pemberitaan pers. Karena itu, pers atau media massa memiliki fungsi dan peranannya penting dan strategis," kata Wenny dalam diskusi ringan dan bukber dengan pengurus dan anggota PWI Kota Depok di sekretariat PWI Depok Jl Melati, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (7/5/21).

Seusai diskusi dan bukber, anggota DPR RI, Wenny Harjanto foto bersama wartawan.

Anggota dewan yang dikenal akrab dengan kalangan media pers itu memberikan masukan agar para wartawan meningkatkan profesionalitas dengan terus membaca dan menulis berita-berita menyejukan dan mengedukasi masyarakat dan negeri ini khususnya di Kota Depok.

"Mohon maaf, saya tidak bermaksud: mengajar ikan berenang. Tapi harapan saya sebelum suatu berita ditayangkan atau disiarkan hendak sudah melalui proses editing yang ketat teritama soal akurasi data, nama, gelar atau jabatan, sehingga jangan sampai terjadi kesalahan setelah suatu berita terlanjur ditayangkan," kata Wenny.

Selain itu akurasi, menurut dia, pengelola media pers hendaknya mempertimbangkan dampak buruk berita yang akan ditayangkan terhadap keamanan dan kenyaman nasional.

"Jangan sampai suatu berita ditayangkan mungkin dilihat dampak komersil bagi media, namun tidak melihat dampak buruk bagi keamanan nasional. Akibatnya bisa meresahkan masyarakat. Jadi suatu berita hendaknya benar-benar harus disaring sebelum disiarkan atau ditayangkan ke publik," paparnya.(jaya)

No comments:

Post a Comment