Wenny Harjanto Prihatin Vaksinasi Untuk Lansia Baru 7%

KabarPublik-Depok

Program pemerintah berupa vaksinasi tidak akan berhasil dalam rangka menyehatkan rakyat dari pandemi Covid19 jika masyarakat menolak untuk divaksinasi.

         Anggota Komisi IX DPR RI, Wenny Harjanto

Keprihatinan itu disampaikan anggota Komisi IX DPR RI, Wenny Harjanto dalam diskusi ringan dan bukber dengan pengurus dan anggota PWI Kota Depok di sekretariat PWI Depok, Jl Melati, Depokjaya, Pancoran Mas, Jumaat (7/5/21).

Keprihatinan terhadap kurangnya respon masyarakat, menurut anggota Fraksi Golkar DPR RI daerah pemilihan (daerah pemilihan) Depok-Kota Bekasi ini, salah satunya terlihat data vaksinasi terhadap warga lanjut usia (lansia) di daerah Jawa Barat.

Selesai diskusi dan bukber, Wenny Harjanto foto bareng dengan pengurus dan anggota PWI Kota Depok.

Berdasarkan data yang dimilikinya, ungkap Wenny, di Jawa Barat dengan jumlah warga Lansia sebanyak 4,5 juta jiwa  ternyata hingga bulan Mei tahun ini baru sekitar 7% atau sebanyak 350 ribu orang Lansia yang tervaksinasi.

Padahal vaksinasi untuk kalangan Lansia, lanjut Wenny, akan berakhir sampai Juni tahun ini. 

"Target Pemerintah untuk mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) bisa tercapai kalau 70% warganya sudah divaksin. Klu baru sedikit yang divaksin, kan targetnya sulit tercapai," kata Wenny kepada KabarPublik.co.id dan MimbarDepok.com, Sabtu (8/5/21).

Demi tercapai target pemerintah,  anggota Komisi IX yang membidangi masalah Kesehatan dan Ketenagakerjaan itu mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi karena pemerintah bertujuan agar masyarakat sehat, sehingga Indonesia bisa keluar dari cengkraman Covid19.

"Kalau bukan kita ya siapa lagi yang akan menjaga negeri ini bebas dari pandemi Covid19. Kalau bukan dari sekarang ya kapan lagi," tegas Wenny. (jaya)


No comments:

Post a Comment