Depokjaya Gelar Sosialisasi Mitigasi Kebakaran dan Pencegahan Bencana

KabarPublik-Depokjaya

Guna meningkatkan kewaspadan dan pencegahan, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoran Mas menggelar Sosialisasi Mitigasi Pemadaman Kebakaran dan penyuluhan Pencegahan terhadap bencana, Selasa, (5/10'21).

Didampingi Kasi Penyuluhan Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Syarif Hidayatullah (tengah) dan Lurah Depokjaya, Herman Kupu (pake peci hitam), Kabid Penyuluhan Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Teddy Hasanudin memberikan materi penting kegiatan itu untuk warga, Selasa (5/10/21).

Kegiatan yang berlangsung di aula Kelurahan Depokjaya itu dibuka secara resmi camat Pancoran Mas (Panmas), Syaiful Hidayat dan Lurah Depokjaya, Herman Kupu dengan nara sumber Kabud Penyuluhan Dinas Damkar dan Pencegahan Kota Depok Teddy Hasanudin dan Kasi Penyuluhan Dinas Damkar dan Pencegahan Kota Depok, Syarif Hidayatullah.

Dalam sambutan singkatnya, Camat Panmas, Syaiful Hidayat berharap para prserta agar lebih serius dan dapat mempraktekan ilmu yang diperoleh dari kegiatan hari ini.

Para peserta antusias mengikuti sosialisasi mitigasi pemadam kebakaran dan penyuluhan bencana di.kantor Kelurahan Depokjaya, Selasa (5/10/21).

"Dengan kegiatan diharapkan para peserta agar mempraktekan di lingkungan, sehingga warganya bisa siap dalam menghadap bahaya kebakaran atau bencana," kata Syaiful.

Sementara itu seusai menjadi nara sumber, Teddy Hasanudin mengatakan seperti ini sangat bagi masyarakat dalam.menghadapi situasi kebakaran atau bencana agar tidak panik. "Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini memang harus terus dilakukan agr warga tetap memiliki kewaspadaan," kata mantan Camat Pammas itu kepada KabarPublik.co.id, Selasa (5/10/21).

Kasi Penyuluhan Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Syarif Hidayatullah memberikan materi terkait mitigasi pemadam kebakaran dan penyuluhan pencegahan bencana di kantor Kelurahan Depokjaya, Selasa (5/10/21).

Lurah Depokjaya, Herman Kupu menjelaskan,  sosialisasi mitigasi pemadam kebakaran dan penyuluhan pencegahan bencana ini sangat penting bagi warga, bukan  berarti karena Depokjaya berada di tengah Kota Depok lantas dianggap tidal berpotensi kebakaran dan bencana.

"Memang kalo bicara soal alam betul Dwpokjaya tidak punya hutan, jauh dari lautan, tapi kita jangan diam karena potensi kebakaran dan bencana ada, contohnya bencana puting beliung beberapa waktu lalu," kata Herman.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini, menurut Herman, selain untuk penyegaran agar tetap meningkatkan kewaspadaan, juga bersilaturahmi sambil menyerap informasi dari masyarakat.

"Seperti kita ketahui perumahan di wilayah Depok usianya sudah cukup lama, apalagi rumah-rumah sudah terpasang gas alam, sehingga dengan kegiatan ini kembali diingatkan tentang bagaimana cara penggunaan dan pencegahannya bila terjadi kemungkinan buruk," papar Herman.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan (Kasi Pem) Kelurahan Depokjaya, Tri Julianto menambahkan, kegiatan sosialisasi.mitigasi.pemadam kebakaran dan penyuluhan pencegahan bencana diikuti para pengurus RT/RW karang taruna dan ibu rumah tangga.

"Merekalah yang berada di depan berhadapan dengan warga dan lingkungan, sehingga penting untuk diikutsertakan dalam kegiatan ini," pungkas Tri Julianto. (jaya)



No comments:

Post a Comment