Lurah Sukmara Melatih Karate Anak-Anak Ikut Lomba KLA Depok

KabarPublik-Harjamukti

Mendukung program Kelurahan Layak Anak (KLA), Lurah Harjamukti, Sukmara secara rutin setiap hari Jumat, melatih karate untuk anak-anak di halaman kantor kelurahan.

Seusai berlatih karate, lurah Harjamukti, Sukmara foto bersama anak didiknya di halaman kantor Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kita Depok, Jumat (12/11/21)

Kegiatan pelatihan beladiri karate oleh Sukmara merupakan bentuk kepedulian dan inovasi kepala wilayah Kelurahan Harjamukti yang bakal diikutsertakan pada lomba Kelurahan Layak Anak (KLA) tingkat Kota Depok pada 25 November 2021.

Ditemui seusai melatih karate anak-anak di halaman kantor kelurahan, Jumat pagi (12/11/21), Sukmara didampingi Kepala Seksi Kemasyaratan dan Pelayanan (Kasie Kemaspel) Kelurahan Harjamukti, Henny Khaerul Adyan menjelaskan, ilmu beladiri karate yang diajarkan kepada anak-anak sebagai bentuk kepedulian lurah dalam mendukung dan menyukseskan program Kelurahan Layak Anak (KLA) yang merupakan inovasi kepala wilayah kelurahan untuk diikutsertakan di lomba KLA tingkat Kota Depok pada 25 November 2021.

Henny menambahkan, untuk itu setiap kelurahan di Kecamatan Cimanggis diminta mengirimkan data/ berkas tentang kegiatan-kegiatan Kelurahan Layak Anak ke kota. 

Hasil seleksi kota itu, misalnya, dipilih 1-3 program kegiatan kelurahan layak anak yang bagus kemudian disampaikan ke kecamatan untuk selanjutnya dilombakan di tingkat Kota Depok.

Berkas/data Kelurahan Layak Anak, jelas Henny, berisikan kegiatan-kegiatan Kelurahan Layak Anak seperti data anak berusia 3-17 tahun, balita, pigmen, ada inovasi kepala wilayah.

"Terkait inovasi kepala wilayah, ternyata pak Lurah ingin berbagi ilmu beladiri karate untuk diajarkan kepada anak-anak. Hal  ini dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga dengan kelurahan layak anak di kelurahan Harjamukti," papar Henny.

Untuk itu kegiatan Lurah Harjamukti melatih karate bagi anak-anak di kantor menjadi bagian dari program Kelurahan Layak Anak."Hal ini merupakan bentuk kepedulian pak lurah sebagai kepala wilayah kelurahan terhadap anak-anak," ujarnya.

Kegiatan pelatihan karate untuk anak-anak ini rutin setiap hari jumat. Berkaitan dengan lomba maka divideokan kegiatan pelatihan karate itu. "Didalam berkas global harus ada kegiatan Kelurahan Layak Anak yang divideokan itu untuk melengkapi berkas atau data kegiatan Kelurahan Layak Anak untuk dilombakan," tutur Henny.

Menurut Sukmara,  kegiatan pelatihan karate sesunguhnya selalu dilakukan di setiap wilayah tugasnya dalam mendukung kelurahan layak anak, seperti saat bertugas di Sawangan, Bojongsari dan Tapos.

"Sekarang ditugaskan di Kelurahan Harjamukti ya saya berbagi ilmu karate agar anak-anak bisa berprestasi dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga," pungkas Sukmara. (jaya)


 



No comments:

Post a Comment