Kelurahan Pondokjaya Gelar Rakor 1 Lansia

KabarPublik-Pondokjaya

Untuk mencari model kegiatan yang cocok bagi para warga lanjut usia( lansia), kantor Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pertama Lansia, Senin (15/11/21).


Lurah Pondokjaya, Mulyadi membuka resmi Rakor Lansia Kelurahan Pondokjaya, Senin (15/11/21).

Rakor pertama yang diikuti para pengurus kelompok kerja (pokja) Lansia RW dibuka resmi Lurah Pondokjaya, Mulyadi.

Dalam sambutannya, Mulyadi mengapresiasi dan berterima-kasih atas terselenggaranya Rakor 1 Lansia Kelurahan Pondokjaya.

Selaku Ketua Pokja Lansia, Sekkel Pondokjaya, Muhammad melaporkan maksud tujuan kegiatan Pembinaan Lansia yang diawali Rakor, Senin (15/11/21).

Mulyadi menilai, kegiatan ini memiliki arti penting dan srategis baik bagi para lansia maupun pemerintahan keluraham dalam pembangunan di Pondokjaya.

"Saya mengapresiasi atas terselenggaranya Rakor Lansia dan berterima-kasih kepada pak Sekkel selaku Ketua Pokja Lansia Pondokjaya dan pak Kasie Pemerintahan Pondokjaya sebagai panitia," ucap Mulyadi.

Seusai pembukaan Rakor, lurah dan sekkel foto bersama para peserta Rakor, Senin (15/11/21).

Begitu penting dan srategis kegiatan Pembinaan Lansia ini, Mulyadi meminta para peserta agar mengikuti kegiatan ini hingga hari terakhir.

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Pondokjaya,  Muhammad selaku Ketua Pokja Lansia mengatakan, Rakor 1 Lansia ini untuk menyerap informasi dan masukan guna menentukan model kegiatan yang cocok bagi para Lansia.

"Kami ingin mencari masukan model kegiatam bagi para Lansia, nantinya kami akan mengusulkan pada Musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan)," kata Muhammad.

Menurut Muhammad, Rakor ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan Pokja Lansia  Kelurahan Pondokjaya dengan mengundang para pengurus Pokja Lansia se wilayah Pondokjaya.

"Melalui Rakor pertama ini kami meminta saran, masukan dan pendapat dari pengurus Pokja Lansia yang ada di Pondokjaya, karena kedepan kami ingin membuat action," ujarnya.

Lansia adalah warga berusia 60 tahun keatas,  lanjut Muhammad, untuk itu Kelurahan Pondokjaya ingin Lansia di wilayahnya hidup tenang, gembira, ceria, kuat dan tangguh.

"Tujuan Rakor ini juga memberikan semangat kepada para Lansia. Kami ingin Lansia di Pondokjaya kuat dan tangguh," tandasnya.

Kepala Seksi Pemerintahan (Kasie Pem) Kelurahan Pondokjaya, Wendi Noor menjelaskan, Rakor Lansia selama empat hari tetap mengedepankan protokol, kesehatan (prokes), karena itu baik panitia maupun peserta wajib mencuci tangan, memakai masker.

"Kami wajibkan setiap peserta mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan covid19," kata Wendi.

Kegiatan pembinaan Lansia selama empat hari,  jelas Wendi, diisi dengan Rakor, penyuluhan, pelatihan dan senam.  (jaya)


No comments:

Post a Comment