Tingkatkan Daya Saing, RJB Gelar Pelatihan Menjahit Untuk UMKM dan PKK

KabarPublik-RJB

Untuk meningkatkan kualitas pribadi yang mandiri dan berdaya saing dalam berusaha, Kelurahan Rangkapanjaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Kota Depok menggelar pelatihan menjahit untuk pelaku UMKM dan kader PKK, Senin (15/11/21).

Camat Panmas, Saiful Hidayat, dan Lurah RJB, Boni S. Kusumah membuka resmi.pelatihan menjahit bagi pelaku UMKM dan kader PKK, Senin (15/11/21).

Kegiatan pelatihan menjahit bekerjasama dengan lembaga kursus menjahit Amaya sekama tiga hari dan diikuti sebanyak 31 peserta dibuka resmi Camat Panmas, Saiful Hidayat, dan Lurah RJB, Boni S.

Dalam sambutannya, Saiful mengapresiasi Pelatihan menjadi yang merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat Kelurahan RJB tahun 2021.

Seusai membuka resmi pelatiha menjahit, Camat Panmas, Saiful Hidayat meninjau langsung  peserta yang tengah menjahit.

Dalam rangka pemberdayaan masyarakat, camat berharap,  kedepan agar tumbuh para pelaku UMKM baru."Sehingga kita berharap kegiatan pereknonomian masyaraka bangkit," kata Saiful.

Untuk iti, dia meminta para peserta pelatihan menjahit agar serius dan fokus mengikuti kegiatan menjahit ini. "Bila ilmu menjahitnya ditekuni insya Allah...bisa menambah perekonomian keluarga," ucapnya.

Dia berharap, para peserta nanti menularkan ilmu menjahit kepada komunitasnya agar anggota komunitas juga memperoleh manfaat meski saat ini belum berkesempatan ikut pelatihan menjahit.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan RJB, Dwianta menjelaskan, Pelatihan Menjahit merupakan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan RJB tahun 2021,

Pelatihan menjahit selama tigahari yang diikuti sebanyak 31 pelaku UMKM dan kader PKK wilayah RJB, menurut Dwianta, bertujuan meningkatkan kualitas dan mewujudkan pribadi yang mandiri dan berdaya saing  menuju Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera.

"Kami memilih lembaga kursus menjahit yang memiliki lisensi dan terpercaya," pungkas Dwianta kepada KabarPublik.co.id, Selasa (16/11/21). (jaya)


No comments:

Post a Comment