Babinsa Dumek Lumpuhkan ODGJ Bersajam Yang Mengamuk

KabarPublik-Dumek

Demi keamanan dan kenyamanan bersama,  Anggota Babinsa Kelurahan Dumek, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Sertu Mukhidi berhasil melumpuhkan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bersenjata tajam (sajam) mengamuk dan bikin resah warga Kp Dumek,RT 001/006 Kel. Duren Mekar, Jumaat (4/2/22).

Sertu Mukhidi berhasil melumpuhkan seorang ODGJ bersajam mengamuk di Kp. Duren Mekar, Bojongsari. jumat (4/2/22).

Dengan dibantu pula anggota Babinkamtibmas setempat, anggota Babinsa Kelurahan Dumek itu membekuk dengan cara memiting penderita gangguan jiwa berumur 34 tahun tersebut.

Bersama pula dengan pihak Puskesmas serta Dinas Sosial Kota Bogor, Anggota Babinsa melakukan upaya penanganan terhadap ODGJ dengan tujuan untuk dilumpuhkan dengan menggunakan obat bius.

Selanjutnya dr Andri dari Puskemas Bojongsari melukan penyuntikan obat bius terhadap ODGJ dengan tujuan supaya tidak berontak.

Setelah dilakukan pembiusan terhadap ODGJ berusia 34 tahun itu selama 15 menit selanjutnya dibawa pihak Dinas Sosial Kota Begor ke RS Jiwa dengan menggunakan kendaraan Dinas Sosial Kota Bogor

Kronologi kejadian pada hari Jum’at (4/2/22) sekitar pukul 13.00 wib bermula adanya laporan dari warga An. Kidan (kakak kandung ODGJ) meminta bantuan ke RT.

Selanjutnya Pak RT melaporkan kepada Babinsa Sertu Mulyadi untuk menangani ODGJ yang sedang mengalami gangguan kejiawaan dan suka meresahkan warga sekitar dengan membawa senjata tajam.

Kejadian tersebut merupakan langkah dan upaya Babinsa, Binmas dan pihak Puskesmas serta Dinas Sosial Bogor, atas laporan dari pihak keluarga sehingga langsung ditangani dengan disaksikan oleh ketua RW dan RT setempat. (jaya)




No comments:

Post a Comment