Camat Mutolib: Pelatihan Digital Marketing Kelurahan Leuwinanggung Dongkrak IPM Tapos

KabarPublik-Leuwinanggung 

Camat Tapos, Abdul Mutolib menilai, kegiatan Pelatihan Digital Marketing yang diadakan Kelurahan Leuwinanggung bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) wilayah Tapos.

Camat Tapos Abdul Mutolib membuka resmi pelatihan digital marketing Kelurahan Leuwinanggung di wisma Kinasih,  27-29 Juni 2022.

Menurut Camat, kalau kegiatan tersebut  diasumsikan dengan IPM wilayah Tapos memang IPM masih rendah, tetapi bila melihat pemakai handphone hampir seluruh warga Tapos saat ini sudah menggunakan sebagai  alat komunikasi.

"Saya mengapresiasi atas kegiatan pelatihan digital marketing ini karena bisa meningkatkan IPM wilayah Tapos," kata Camat seusai membuka resmi kegiatan Pelatihan Digital Marketing Kelurahan Leuwinanggung di wisma Kinasih, Senin (27/6/22).


Saat ini penggunaan media internet yang berkualitas memang rendah, umumnya menggunakan media internet baru sebatas komunikasi seperti WhatsApp.

"Namun untuk YouTube, Instagram, Facebook dan lain belum banyak digunakan untuk membantu usaha para UMKM," kata Abdul Mutolib.

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat menjelaskan, pelatihan digital marketing selama tiga hari ini dalam upaya untuk meningkatkan kualitas warganya dalam penggunaan internet seperti media sosial yang sehat dan berkualitas guna meningkatkan penghasilan keluarga secara mandiri.

Seusai membuka resmo kegiatan pelatihan digital marketing Kelurahan Leuwinanggung, Camat Tapos Abdul Mutolib dan Lurah Leuwinanggung Sanan Hidayat, Sekkel Leuwinanggung,Anggoro dan Kasie Kemaspel Kelurahan Leuwinanggung, Wawan Setiawan foto bersama para peserta dan narasumber di Wisma Kinasih,( 27/6/22).

Meski Leuwinangggung berada di ujung barat Kota Depok, namun masyarakatnya tidak boleh patah semangat.

"Untuk itu kami berusaha terus menikatkan kualutas sumber daya manusia warga Leuwinanggung dengan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat salah satunya Pelatihan Digital Marketing ini agar warga kami tidak gaptek dan tidak salah dalam penggunaan internet," papar Sanan.

Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemaspel) Kelurahan Leuwinanggung, Wawan Setiawan mengatakan, kegiatan pelatihan digital marketing diadakan selama tiga hari (27-29 Juni).

Peserta pelatihan selama tiga hari, jelasnya,diantaranya karang taruna, pelaku UMKM, pengurus RT/RW, Pekka (perempuan kepala keluarga).

"Pesertanya berjumlah 35 orang, kegiatannya pelatihan selama tiga hari," lanjutnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment