Warga Sambut Gembira Rencana Pemkot Depok Bangun Gedung SMPN 31 Di Sukamaju

KabarPublik-Sukamaju 

Rencana Pemkot Depok akan membangun SMP negeri di wilayah Sukamaju disambut gembira warga Kelurahan Sukamaju, KecamatanbCilodong.

                  Rosnauli Napitupuluh

Rasa gembira atas rencana Pemkot Depok itu disampaikan warga kepada KabarPublik.co.id, Selasa (26/7/22).

Warga Villa Pertiwi Kelurahan Sukamaju, Mohamad Tavif Mahune mengatakan, tidak hanya warga Sukamaju lain, tetapi dirinya bersama keluarga menyambut gembira dan berharap rencana itu segera terwujud pembangunannya tahun ini, sehingga tahun ajaran baru 2023 nanti warga Sukamaju tidak lagi bingung dan kesulitan mencari SMP negeri.

"Alhamdulillah dan terima kasih Pemkot Depok. Mudah-mudahan sekolahnya tahun ini sudah dibangun, sehingga tahun depan warga bisa menyekolahkan anak-anak, tentunya melalui jalur zonasi," kata Tavif kepada KabarPublik.co.id

               Mohamad Tavif Mahune

Dalam pemberitaan sebelumnya di media ini, Lurah Sukamaju, Nurhadi menjelaskan, Pemkot Depok akan segera membangun gedung SMP negeri di wilayah Sukamaju.

""Insya Allah...di wilayah Sukamaju nanti akan dibangun sebuah SMP Negeri," kata Nurhadi kepada KabarPublik.co.id, Senin (17/7/22).

Sebab Pemkot Depok, menurut dia, sekarang  sudah membebaskan lahan seluas 3,500 meterpersegigi(M2).

" Jadi lahan sekolah SMP negeri sudah ada, dan kabarnyaakan segera dibangun mungkin tahun ini," ujarnya 

Menanggapi rencana Pemkot Depok itu, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Cilodong, yang juga warga Kelurahan Sukamaju Rosnauli Napitupulu sangat bersyukur kalau Pembangunan SMPN 31 nanti cepat terealisasi. Agar tahun ajaran baru di tahun 2023 warga masyarakat khususnya warga Sukamju terutama terkait zonasi.

"Alhamdulillah dengan ketersediaan SMPN 31 nanti warga tidak ada yang resah lagi karena masalah Zonasi sekolah yang jaraknya ngak masuk Zonasi yang selama ini banyak di kelukan warga khususnya warga Sukamaju," kata Yuli sapaan akrab Rosnauli kepada KabarPublik.co.id.

Rosnauli yang juga warga perumahan Billa Pertiwi ini memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Lurah Sukamaju yang bersedia menunda pembangunan kantor kelurahan demi kebutuhan masyarakat akan sarana pendidikan.

"Saya Apresiasi buat pak Lurah yang menundah pembangunan kantor kelurahan demi mementingkan pendidikan buat warganya," tandas Yuli bangga terhadap Lurah Sukamaju, Nurhadi. (jaya)





No comments:

Post a Comment