Memajukan Ratujaya, Tiga Serangkai Siap Berkolaborasi...

KabarPublik- Ratujaya 

Tiga serangkai pejabat baru setingkat kelurahan berobsesi akan memajukan pembangunan dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung menuju Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera.

Disaksikan Camat Cipayung, Hasan Nurdin (berdiri dua kanan) dan Ketua LPM Kelurahan Ratujaya, Pandu Rista (pojok kanan), Lurah baru Ratujaya, Bambang Sugiharto menandatangani berita acara sertijab dihadapan mantan lurah Ratujaya, Ahmad Soma yang kini menjabat Sekcam Cipayung dan Sekkel baru Ratujaya, Jayadi (kiri) di acara serah terima Lurah Ratujaya di aula kantor Kelurahan Ratujaya, Selasa (6/9/22).

Harapan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat disampaikan Lurah baru Ratujaya, Bambang Sugiharto mewakili dua pejabat baru lainnya yakni  Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Ratujaya, Jayadi dan Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Ratujaya, Eko Hidayat di acara serah terima jabatan (Sertijab) Lurah Ratujaya, Selasa (6/9/22).

Sekkel Kelurahan Ratujaya, Jayadi (foto atas) dan Kasie Ekbang Kelurahan Ratujaya, Eko Hidayat (foto bawah) masing-masing menandatangani berita acara sertijab di acara Serah Terima Lurah Ratujaya, Selasa (6/9/22).

Dalam acara sertijab yang disaksikan Camat Cipayung, Hasan Nurdin diawali penandatangan berita acara sertijab dari Ahmad Soma kepada Lurah baru Ratujaya, Bambang Sugiharto. Soma Ahmad menempati tugas barunya sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cipayung, sementara Bambang Sugiharto jabatan lamanya Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Ratujaya.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin memberikan sambutan dan pengarahan saat menghadiri dan menyaksikan Serah Terima Lurah Ratujaya di aula kantor Kelurahan Ratujaya, Selasa (6/9/22).

Selanjutnya jabatan Sekkel Ratujaya dari Bambang Sugiharto kepada Jayadi. Begitu pula jabatan Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Ratujaya dari Jayadi kepada Eko Hidayat. Eko Hidayat sebelumnya dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok.

Acara Serah Terima Lurah Ratujaya dihadiri pula mantan Ketua LPM yang dikenal tokoh kgarismatik Ratujaya, Saprudin yang akrab disapa Kiyai Langitan (berkaca mata hitam) bersama para tokoh agama lain dan tokoh masyarakat Ratujaya, Selasa (6/9/22).

Selain Camat Cipayung, Hasan Nurdin, Ketua LPM Kelurahan Ratujaya, Pandu Rista, para pengurus RT/RW se Ratujaya, MUI Kelurahan Ratujaya, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para pengurus TP PKK dan Karang Taruna Kelurahan Ratujaya, acara sertijab itu dihadiri dan disaksikan pula mantan Ketua LPM Ratujaya yang kharismatik, Saprudin alias Kiyai Langitan.

Selepas acara Serah Terima Lurah Ratujaya, Camat dan Sekcam Cipayung serta tifa pejabat baru foto bersama para pengurus RW dan TP PKK Kelurahan Ratujaya, Selasa (6/9/22).

Dalam sambutannya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin berharap ketiga pejabat baru di Kelurahan Ratujaya (Bambang Sugiharto, jayadi dan Eko Hidayat) dapat melanjutkan program-program pembangunan dan meningkatkan prestasi Ratujaya yang selama ini cukup membanggakan dan mengharumkan nama wilayah Kecamatan Cipayung pada umumnya dan khususnya Kelurahan Ratujaya.

"Saya optimis Lurah dan Sekkel baru berwajah lama, apalagi dengan Kasie Ekbang yang baru kang Eko Hidayat akan bisa meningkat prestasi Ratujaya di segala bidang pembangunan nantinya," kata Hasan Nurdin.

Salah satu contoh prestasinya, lanjut Hasan Nurdin mengungkapkan, dalam pembayaran pajak bumi bangunan (PBB) saat ini Kelurahsn Ratujaya berada di peringkat pertama dari enam kelurahan di wilayah Kecamatan Cipayung."Hal ini patut kita syukuri dan terima kasih kepada  masyarakat Ratujaya," ujar camat.

Camat mengucapkan selamat kepada lurah, sekkel dan Kasie Ekbang yang baru."Kami mengucapkan pula terima kasih kepada pak Ahmad Soma selama memimpin Ratujaya banyak prestasi yang diperoleh Ratujaya, mudah-mudahan kedepan prestasi Ratujaya akan semakin baik lagi," ucap Hasan Nurdin.

Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto mengatakan, dirinya bersama sekkel dan kepala seksi serta para staf kelurahan siap meneruskan program pembangunan yang selama ini telah dilaksanakan lurah sebelumnya.

"Kami siap melanjutkan program-program yang selama ini sudah dilaksanakan pak Ahmad Soma. Kami juga akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan sinergitas dengan stake holder terutama dengan MUI Kelurahan Ratujaya, seperti yang kami lakukan beberapa hari ini," papar Bambang.

Menurut Bambang, selama ini terutama dua tahun covid19 Ahmad Soma mencontohkan sebagai figur pemimpin yang memotivasi dirinya sebagai pelayan masyarakat.

"Alhamdulillah beliau (Ahmad Soma) sekarang menjadi Sekcam Cipayung, sehingga kami bisa berkonsultasi, komunikasi dan berkoordinasi karena masih satu hirarki di wilayah Cipayung," ujarnya.

Mewakili masyarakat, Ketua LPM Kelurahan Ratujaya, Pandu Rista mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada lurah sebelumnya.

"Selama kami menjadi mitra kerja kelurahan terjalin komunikasi dan koordinasi yang harmonis dengan kelurahan,semoga dengan lurah yang baru wajah lama akan semakin sinergis dan Ratujaya lebih maju lagi," ujarnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment