Kerenn ! Depok Keren Baktijaya, Camat Wiyana Bersama Para Anggota DPRD Berikan Jempol Buat Lurah Fajar

KabarPublik- Baktijaya 

Kereeen..! Depok Keren, ajang seni budaya dan bazar UMKM yang diselenggarakan Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok dinilai keren banget.

Disaksikan koreografer kreasi seni Depok Keren Baktijaya dan Anggota DPRD Jabar, Asep Arein Kotsara, Camat Sukmajaya, Wiyana (pegang micropon) memberikan sambutan saat menyaksikan kegiatan Depok Keren Baktijaya di stadion Mahakam, Sabtu (24/12/22).

Pujian itu disampaikan Camat Sukmajaya,  Wiyana bersama sejumlah anggota DPRD Depok dan provinsi Jawa Barat saat menghadiri dan menyaksikan pageleran seni budaya dan bazar serta hiburan dan lomba pada event Depok Keren yang diadakan Kelurahan Baktijaya di lapangan sepak bola stadion Mahakam, Depok Timur, Sabtu pagi (24/12/22). 

Lurah Baktijaya, Fajar Mei Hendry memberikan sambutan dan membuka resmi kegiatan Depok Keren Baktijaya tahun 2022 stadion Mahakam, Depok Timur, Sabtu pagi (24/12/22). 

Anggota DPRD Depok yang menghadiri dan menyaksikan kegiatan Depok Keren Kelurahsn Baktijaya diantara Endah Winarnih (Fraksi Partai Demokrat), Juhana Sarmili (Fraksi Partai Golkar) dan ustad Suparyono (Fraksi PKS).

Tidak hanya anggota DPRD Depok, perhelatan bergengsi tingkat wilayah Kelurahan Baktijaya itu juga dihadiri anggota DPRD provinsi Jawa Barat, Asep Arwin Kotsara.

Puluhan anak-anak dan remaja memperagakan Tarian kreasi yang menjadi daya tarik  pesonanya rangkain kegiatan Depok Keren Baktijaya tahun 2022 di stafion Mahakam, Depok Timur, Sabtu (24/12/22).

Camat Sukmajaya, Wiyana memberikan jempol dua tangan sebagai bentuk apresiasi dan pujian atas suksesnya penyelenggaraan Depok Keren yang dilaksanakan Kelurahan Baktijaya.

"Keren...keren..banget..Depok Keren Baktijaya benar-benar keren, saya takjub menyaksikan pertunjukan seni tari, dan seni beladiri. Kolaborasi yang bagus antara seni budaya dengan bazar UMKM, perlombaan serta hiburan," puji Wiyana kepada wartawan saat menghadiri dan menyaksikan Depok Keren Kelurahan Baktijaya 2022 di Stadion Mahakam,Depok Timur, Sabtu pagi (24/12/22).


Lurah Baktijaya, Fajar Mei Hendry bersama staf mengikuti senam bareng pengurus Tiga Pilar, RW, PKK, Kader dan warga dalam pembukaan Depok Keren Baktijaya tahun 2022 di stafion Mahakam, Depok Timur, Sabtu (24/12/22).

Menurut Wiyana, Depok Keren Baktijaya mengolaborasi potensi yang ada di wilayah Baktijaya yakni seni budaya, olahraga dan bazar."Ini kolaborasi yang bagus, keren banget, ini kolaborasi yang bagus antara tua dan muda, iya...pak lurah bersama staf harus diberikan jempol," tuturnya.

Tak kalah pujian pula dari para anggota dewan dan para Ketua RW dari 29 lingkungan mengikuti senam massal rangkaian kegiata Depok Keren.

Anggota DPRD Jabar, Asep Arwin Kotsara dan anggota DPRD Depok, Endah Winarnih ikut bersenam massal bersama lurah dan staf, RW dan warga pada pembukaan Depok Keren Baktijaya di stadion Mahakam, Sabtu (24/12/22).

Anggota DPRD Jabar, Asep Arwin Kotsara tak mampu menyembunyikan rasa kagum, terharu dan takjubnya menyaksikan sajian hiburan kreasi seni di Depok Keren Baktijaya."Benar-benar keren Depok Keren Baktijaya, ternyata pagelara  seni tarian kreasi sangat bagus dan keren," ujar Asep kepada KabarPublik.co.id dan wartawan lain.

 Anggota DPRD Jabar daerah pemilihan (dapil) Kota Depok- Kota Bekasi itu memberikan apresiasi terhadap Koreografer yang menyajikan pertunjukan seni tari kontemporer.

"Tapi saya belum melihat seni budaya asli Depok di kegiatan hari ini, saya baru melihat seni budaya Jawa Barat. Mudah-mudahan ke depan seni budaya asli Depok, masyarakat Depok itu umumnya orang betawi," ujar Asep.

Didamping Sekretaris Kelurahan  (Sekkel) Baktijaya, Ari Basuki dan Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Baktijaya, Effran Panggesto, Lurah Baktijaya, Fajar Mei Hendry menjelaskan, Depok Keren  merupakan kegiatan Pemkot Depok dalam meningkatkan perekonomian masyarakat 

"Depok Keren ini adalah program Pemkot Depok yang dianggarkan melalui kelurahan-kelurahan termasuk Kelurahan Baktijaya dalam menungkatkan perekonomian masyarakat dalam membina UMKM, nah dari situ kita kemas dengan senam-senam dan hiburan-hiburan dalam memperkenalkan UMKM, "  kata Fajar kepada KabarPublik.co.id di stadion Mahakam, Sabtu (24/12/22). 

Sekkel Baktijaya, Ari Basuki yang akrab dipanggil Abu menambahkan, tujuan dari Depok Keren Baktijaya untuk memberikan sarana  sebagai sarana kreasi seni untuk anak-anak muda mengapresiasikan dirinya di Depok Keren ini.

"Silahkan setiap RW menampilkan kreasi-kreasi seni berupa musik, tari-tarian dan senam, " kata Abu menambahkan, Depok Keren Depok Keren Baktijaya diawali senam bersama para ketua RW, tiga pilar, PKK, dan komponen masyarakat setempat.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Baktijaya, Efran Panggeso menjelaskan, selain kreasi seni, Depok Keren Baktijaya juga menyediakan tenda-tenda UMKM lokal dari seluruh RW dan  kelurahan.

" Untuk UMKM ini dikoordinir UMKM kelurahan dan RW,  tenda-tenda UMKM itu gratis tidak dipungut biaya, begitu pula sarana hiburan seperti odong-odong gratis bagi pengunjung," kata Efran

Depok Keren Baktijaya, menurut dia, berlangsung hanya satu hari, karena pada 25 Desember hari Natal."Kami tetapkan kegiatan hanya satu hari, dan acaranya dipadatkan sehari penuh, lebih baik sehari dari pada duahari, tapi kosong pengunjungnya," pungkasnya  (jaya).



No comments:

Post a Comment