Musrenbang Kelurahan Boponter Berlangsung Di Kantor Baru Yang Representatif

KabarPublik- Boponter 

Untuk memantapan kehidupan Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera melalui peningkatan pelayanan dasar, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung menggelar Musrenbang di kantor baru kelurahan itu, Senin (16/1/24).

Camat Cipayung, Hasan Nurdin membuka resmi kegiatan Musrenbang Kelurahan Boponter di kantor baru Kelurahan Boponter berlanrai tiga yang representatif, Senin (16/1/23).

Dalam arahan dan harapan saat membuka Musrenbang Kelurahan Boponter, Camat Cipayung, Hasan Nurdin memberikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan Musrenbang 2023  untuk pembangunan tahun 2024.

Lurah Boponter, Agus Suryana memberikan laporan hasil-hasil pembangunan fisik dan nofisik selama tahun 2023 dan rencana pembangunan tahun 2024 dalam Musrenbang di kantor baru Kelurahan Boponter berlanrai tiga yang representatif, Senin (16/1/23). 

"Saya mengapresiasi dan terima kasih kepada pak lurah bersama staf dan panitia atas terlaksananya kegiatan Musrenbang hari, apalagi di kantor baru Kelurahan Boponter berlangsung tertib, lancar dan kondusif," kata Camat Hasan Nurdin.

Sementara itu, Lurah Boponter, Agus Suryana dalam pemaparan materi menjelaskan, sebelum terlaksana Musrenbang diawali sebelumnya diadakan Pra Musrenbang beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Depok, Iman Yuniawan  mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang Bopoter di kantur baru berlantai tiga Kelurahan Boponter, Senin (16/1/23).

Tujuan Pra Musrenbang, lanjut Agus, bertujuan untuk memberikan arahan kepada RT/RW dalam mengusulkan program-program pembangunan yang terarah sesuai menu yang tersedia."Ada menu wajib dan pilihan, sehingga nanti dalam penyusunan program pembangunan di Musrenbang sudah tepat," kata Agus.

Seusai kegiatan Musrenbang, Camat Cipayung, Lurah Boponter dan para anggota DPRD Depok dan nara sumber foto versama para peserta musrenbang di kantor baru kelurahan setempst, Senin (16/1/23).

Menurut Agus, usulan-usulan program pembangunan yang tidak tertampung di menu wajib atau pilihan nanti akan diupayakan melalui dana aspirasi dewan dan dinas teknis."Terhadap usulan warga yang tidak tertampung di menu wajib dan pilihan nanti kita upayakan melalui pokir dewan dan dinas teknis," jelas Agus.

Agus yang bulan Juni tahun pensiun merasa senang karena Kelurahan Boponter di masa kepemimpinannya bisa mempersembah gedung baru kantor Kelurahan Boponter yang bagus dan representatif.

"Alhamdulillah di jelang akhir saya bertugas dapat mengantarkan sebuah kantor yang bagus dan representatif dari Pemkot Depok untuk warga dan staf Boponter dibandingkab kantor yang lama," ujar Agus kepada KabarPublik.co.id.

Dia berharap, masyarakat bisa menjaga dan merawat kantor baru berlantai tiga agar tetap bertahan lama." Begitu pula dengan kantor baru ini para staf lebih bersemangat dan produktif dalam bekerja melayani masyarakat, warga terus membayar pajak bumi bangunan (PBB)," ucapnya.

Selain RT/RW dan stakeholder, Musrenbang Boponter dihadiri pula sejumlah anggota DPRD Depok diantaranya Iman Yuniawan, Priyanti Susilawati (Gerindra), Babai Suhaemi (PKB), Habib Syarif Gasim Al Athos (PKS), Yuni Indriani (PDIP), Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Kecamatan Cipayung, Zaki.

Anggota DPRD Depok, Iman Yuniawan mengapresiasi kegiatan Musrenbang bertempat di gedung baru berlantai tiga kantor Kelurahan Boponter yang bagus dan representatif.

"Selamat dan sukses Boponter kini punya kantor yang bagus dan representatif. Semoga pak lurah bersama staf lebih bersemangat dan produktif melayani masyarakat," kata Iman.

Dalam kesempatan itu, Iman mengatakan, dirinya akan terus membantu mengucurkan dana aspirasi dewan atau yang dikenal dengan program Pokir (pokok-pokok pikiran) dewan."Insyaallah pokir saya seperti biasanya, mudah-mudahan nanti meningkat," tuturnya.(jaya)

No comments:

Post a Comment