DLHK Tetapkan Kolong Fly Over ARH Jadi Lokasi Prioritas Operasi Tangkap Tangan

 KabarPublik- Panmas 

Terkait tumpukan sampah di kolong fly over Arif Rahman Hakim (ARH), Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas),  DLHK Kota Depok kembali membersihkannya dan mengultimatum lokasi itu menjadi prioritas operasi tangkap tangan terhadap pembuang sampah di lokasi tersebut.

Petugas DLHK Depok hari jumat (10/2/23), kembali membersihkan tumpukan sampah di kolong fly over ARH, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) sudah bersih dari tumpukan sampah (foto atas). Sementara sebelumnya di lokasi yang sama terlihat tumpukan sampah (foto bawah).

Pernyataan itu disampaikan Kabid Pengelolaan Sampah dan Kemitraan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Iskandar, Jumaat (10/2/23). 

"Kami rutin kok sampah di lokasi itu angkut, bahkan hari ini Jumat (10/2/23) kami kembali mengangkut sampah- sampahnya lagi," tandas Iskandar kepada KabarPublik.co.id.

Dalam pemberitaan sebelumnya, selain taman Tematik yang selalu dirusak, kolong fly over Arif Rahman Hakim (ARH) menjadi tempat pembuangan sampah liar. Sehingga kawasan itu kini terkesan kumuh kembali.

Didampingi Pembinanya, S Pudjodinomo yang akrab dipanggil Pakde Bowo, Ketua K3D, Ibnu Haris Mansyur menyesalkan tindakan orang-orang tidak bertanggungjawab terhadap keberadaan taman Tematik untuk keindahan, kebersihan dan sekaligus berfungsi sebagai paru-paru kota di Depok.

Mengenai sampah di lokasi tersebut,  kata Iskandar, sesungguhnya rutin diangkut. Bahkan hari Jumaat (10/2/23),  lanjutnya, pihaknya telah mengangkut sampah dan membersihkan lokasi tersebut.

 Meski rutin dibersihkan, namun tetap saja warga membuang sampah, kata Iskandar,  sebagai efek jerah maka DLHK Depok mulai hari ini menjadikan kawasan kolong fly over ARH sebagai prioritas operasi Tangkap Tangan.

"Jadi setelah tumpukan sampah dibersihkan maka kolong fly over ARH ditetapkan menjadi lokasi prioritas operasi tangkap tangan, hal ini untuk efek jerah bagi masyarakat," tegas Iskandar.

Hal itu dilakukan, lanjutnya, untuk menyadarkan warga arti pentingnya kebersihan dan keindahan bagi masyarakat dan lingkungan di Kota Depok.

"Kami bekerja untuk melayani masyarakat agar merasa aman dan nyaman, untuk itu mohon bantuan warga menjaga kebersihannya dengan menegur bila ada orang membuang sampah di kolong fly over ARH, tolong dijaga ya," pinta Iskandar. (jaya)

No comments:

Post a Comment