Subscribe Us


 

Kabar Gembira.! Produk UKM Depok Bakal Masuk Toko-Toko Indomaret Dan Grab Mart

KabarPublik- Sukmajaya 

Kabar gembira.! Produk pelaku usaha kecil mikro (UKM) Kota Depok bakal masuk retail bisnis Indomaret dan Grab-mart.

Kabar gembira itu disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi Usaha Mikro (Kabid PUM DKUM) Kota Depok, Iskandar Zulkarnaen kepada KabarPublik.co.id seusai membuka Kegiatan Kemitraan dan Kurasi bagi pelaku Usaha Mikro Kota Depok dengan Indomaret di Balatkop, Sukmajaya, Depok, Selasa (24/10/23).

Zulkarnaen mengatakan, melalui program ini Pemkot Depok khususnya DKUM Depok berharap produk-produk pelaku usaha mikro Kota Depok masuk toko-toko Indomaret.

Kebetulan dalam pertemuan hari ini, menurut Zulkarnaen, giliran pamaterinya dari Indomaret.

"Alhamdulillah pemateri pertemuan kemitraan dan kurasi bagi pelaku usaha mikro Kota Depok hari ini disampaikan langsung pimpinan Indomaret area Bogor  2," kata Zulkarnaen.

Sebelum produk usaha kecil mikro masuk ke toko-toko Indomaret yang tersebar di Bogor, jelasnya, tentu harus ada kurasi lebih dahulu. Kurasi itu memberikan penilaian suatu produk yang ditampilkan para UKM untuk dinilai."Kalau dinilai bagus baru bisa masuk di toko-toko Indomart di wilayah Bogor, tentunya harus ada kurasi dulu," ujarnya.

Selain penilaian produknya, lanjutnya, kurasi juga meliputi aspek legalitas, izin, NIB,  kemasan,  masa edar, semuanya harus lengkap.

"Mudah-mudahan bisa masuk di toko-toko Indomaret, sehingga dapat meningkatkan omzet dan bisa berkelanjutan usaha para UKM Depok,"  ucap Zulkarnaen.

Kegiatan pertemuaan kemitraan dan kurasi bagi UKM, kata Zulkarnaen, berlangsung selama lima hari. Dalam pertemuan kemitraan dan kurasi sebelumnya dengan Grab Mart dan D' Co Mart.

" Tahap pertama ini baru tiga yakni Indomaret, Grab Mart dan D'Co Mart," kata Zulkarnaen.

Terkait wira usaha baru (WUB) yang nenjadi program Walikota Depok, Mohammad Idris, Zulkarnaen menjelaskan, ada sekitar 2.100 WUB yang sudah tercatat dan dibina DKUM Kota Depok.

"Untuk sementara yang dibantu pemasarannya ada sekitar 200-an, nanti berikutnya yang lain secara bertahap," ujarnya. 

Mengingat penting dan bermanfaat bagi prospek usaha UKM, Zulkarnaen berharap agar para peserta sebanyak 50 UKM dapat mengukuti kegiatan tersebut secara serius, selain itu melengkapi persyaratan yang minta nara sumber.

"Untuk itu kami meminta peserta pertemuan kemitraan dan kurasi hari ini agar secara serius mengikuti, karena hal ini penting dan bermanfaat bagi UKM untuk bermitra dengan Indomart," ujar Zulkarnaen. (jaya).

Post a Comment

0 Comments