Warga Mekarjaya Dan Baktijaya Antusias Ikut Perekaman KTP Elektronik Di Kelurahannya

KabarPublik- Mekarjaya 

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terus meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan dengan melakukan program jemput bola perekaman KTP Elektronik bagi warga pemula di Kelurahan Mekarjaya dan Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat-Sabtu (26-27 Januari 2024).


Kepala Disdikcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti menjelaskan, perekaman bagi warga pemula ini dilakukan di tujuh kantor kelurahan Kota Depok.

Perekaman KTP elektronik bagi warga   di kedua kelurahan itu dan kelurahan ini merupakan kegiatan rutin dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan.

Dia mengaku, selama ini memang pelayanan administrasi kependudukan sudah dialihkan ke kantor kecamatanan, namun instansinya tidak hanya berhenti di kecamatan, tetapi juga terus menjaring para warga wajib KTP, seperti pemilih pemula.

"Jadi walau pun ada SDP kecamatan... Kita tetap ada program jemput bola  .. Keliling terus. ini dalam rangka Percepatan perekaman bagi pemilih pemula," kata Nuraeni Widayatti kepada KabarPublik, Jumat (26/1/24).

Program jemput bola bagi warga pemula, menurut dia, sebelumnya telah dilakukan perekaman KTP elektronik di sekolah- sekolah, namun banyak pula yang belum sempat  ikut. Sehingga perlu dijemput b di kantor kelurahan.

"Tuh anak-anak  harus disamperin biar pada rekam.. . Klo perlu nanti kita samperin sampe RW. Segitunya layanan Dukcapil," tutur Nuraeni.

Selain di Mekarjaya, kegiatan perekaman KTP elektronik pada hari yang sama berlangsung di kantor Kelurahan Baktijaya.

Kegiatan perekaman KTP elektronik bagi warga pemula disaksikan langsung Lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia Wardhanii dan Sekretaris (Sekkel) Baktijaya, Ari Basuki yang akrab disapa Abu di kabtor kelurahan masing-masing.

Diminta komentarnya, Lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia Wardhanii menyambut positif dan mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil yang melakukan perekaman bagi warganya yang wajib KTP di kantor kelurahannya.

"Alhamdulillah dengan adanya program ini sangat membantu anak-anak yang belum mempunyai KTP bisa mengikuti perekamannya di kantor kelurahan, mungkin di kantor kecamatan pelayanannya  banyak yang mengantre, dan mereka belum sempat-sempat, nah pas di kantor kelurahan ini ada kesempatan,"  kata Nelda.

Nelda merasa senang, antusias warga cukup tinggi untuk mengikuti perekaman KTP elektronik kantor kelurahan.

Senada pula Sekkel Baktijaya, Ari Basuki." Program jenput bola perekaman KTP elektronik bagi warga pemula Disdukcapil di kantor kelurahan sangat membantu warga pemula," kata Abu. (jaya)



[

No comments:

Post a Comment