DMC Jadi Obyek Penelitian Mahasiswa Universitas Indonesia

KabarPublikNews-Depok

Depok Media Center (DMC) sebagai wadah komunikasi, informasi dan koordinasi wartawan Kota Depok menjadi obyek penelitian terkait pelayanan publik oleh kelompok mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Jurusan Administrasi Negara, Universitas Indonesia (UI).
Dua mahasiswi UI tengah mewawancarai ketua pembina DMC, Rusdi Nurdiansyah 
Kelompok yang berjumlah 10 mahasiswa ini mendapat tugas mata kuliah Sistem Informasi Manajemen. “Kami mendapat tugas mata kuliah Sistem Informasi Manajemen terkait pelayanan publik dan kami memilih Depok Media Center (DMC) sebagai topik bahasan kami,” ujar salah seorang mahasiswa FIA UI, Olivia Natalia di kantin Balai Kota Depok, Kamis (29/11/2018) seperti dikutip dari media online depoktren.com, Jumat (30/11/18).
“Untuk memperdalam analisis tentang DMC, kami harus melakukan wawancara dengan pengurus DMC,” terang Mahasiswa FIA UI, Kei saat mendatangi para pembina DMC.
Kemudian, Olivia dan Kei melakukan wawancara dengan Ketua Dewan Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah yang didampingi Anggota Dewan Pembina DMC, Hendrik Reusiky, Anton Pulungan dan Adie Rakasiwi.
Menurut Olivia, mengetahui keberadaan DMC dari pemberitaan media dan informasi. “Kami tahu ada DMC dari pemberitaan media dan mendapat informasi kalau DMC merupakan organisasi komunitas wartawan terbesar dan paling aktif di Depok,” tuturnya.
Anggota Dewan Pembina, Hendrik Reusiky mengatakan sangat senang serta melayani beragam pertanyaan yang dilontarkan kedua mahasiswa FIA UI.
“DMC itu merupakan wadah organisasi wartawan yang fleksibel sebagai sarana kebersamaan dan kemitraan dengan pernerintah dan masyarakat. Selain itu juga DMC sebagai wadah silahturahmi dan komunikasi serta bertukar informasi sesama insan pers yang bertugas di Depok. Tentu, kami ingin keberadaan DMC dapat bermanfaat bagi semua,” pungkas wartawan senior dari Radio Elshinta ini.(jay)

No comments:

Post a Comment