KPU Kota Depok Resmikan Gudang Logistik Pemilu 2019

KabarPublikNews - Cimanggis

Logistik pemilu merupakan salah satu instrumen tahapan dalam pemilu yang tidak boleh dianggap remeh. Pemilu sejatinya adalah kontestasi demokrasi, mencari dan memilih pemimpin dengan mekanisme pemberian hak suara oleh para pemilih.
Ketua KPU bersama perwakilan Forpimda Depok foto bareng di depan gudang logistik
Mekanisme memilih ini terekam dan teradministrasikan melalui logistik. Jadi, logistik pemilu memiliki peran yang penting dalam suksesi kontestasi kepemimpinan lima tahunan sekali disamping instrumen tahapan yang lain.
"Salah satu bentuk kesuksesan dari pelaksanaan pemilu tahun 2019 adalah terkelolanya logistik pemilu dengan baik". Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna pada saat peresmian gudang logistik KPU Kota Depok yang berlokasi di Kubik Logistik Kel. Tugu Kec. Cimanggis Kota Depok, hari ini Rabu, 28/11/2018.
Ketua KPU Kota Depok foto bareng dengan para staff Sekretariat KPU Kota Depok

KPU Kota Depok melaksanakan peresmian gudang baru dihadiri oleh unsur Forkopimda, Bawaslu, Camat Cimanggis serta para Ketua PPK se-Kota Depok.
Kegiatan yang dilaksanakan ini memang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari, mengingat gudang yang lama yang berlokasi di Jl. Yukawi Sukamaju sudah tidak memadai dan akan sangat tidak dapat menampung logistik kebutuhan pemilu 2019 mendatang.
"Karena kapasitas gudang yang lama sudah tidak memadai untuk menampung logistik yang akan dibutuhkan, maka kami berfikir keras agar persoalan ini bisa diatasi, kemudian kami mengajukan permohonan kepada KPU RI untuk mengalokasikan dana dalam rangka mewujudkan gudang sewaan yang hari ini kita resmikan" tambah Nana.
Pada kesempatan tersebut Nana juga menyampaikan bahwa saat ini logistik pemilu yang sudah masuk gudang KPU Kota Depok adalah kotak suara dan bilik suara, sementara logistik yang lain secara jadwal memang belum didistribusikan ke Kota Depok.
Pengelolaan logistik pemilu bukanlah urusan sederhana, logistik pemilu harus dikelola dengan baik. Mulai dari pengadministrasian, pengadaan, pengelolaan, pendistribusian sampai dengan kembali lagi ke gudang dan pemeliharaan. Logistik pemilu harus betul-betul dilakukan dikelola secara baik, agar jangan sampai persoalan-persoalan dijumpai kemudian hari.
Nana juga berharap dalam waktu dekat atau tidak lama lagi kedepan KPU Kota Depok dapat melaksanakan hal yang sama seperti yang dilakukan hari ini, yaitu peresmian kantor KPU Kota Depok yang baru.
"Hari ini kita melakukan peresmian gudang logistik, mudah-mudahan kami sangat berharap dan mengidam-idamkan dalam waktu dekat kita juga akan meresmikan Kantor KPU Kota Depok. Karena kita tahu bahwa kantor yang kita tempati saat ini sudah kurang layak ditempati, karenanya kami sangat berharap dalam hal ini pemerintah kota dapat memprioritaskan terwujudnya sarana dan prasarana kantor yang memadai bagi KPU Kota Depok kedepan" paparnya.
Kegiatan ini diakhiri dengan gunting pita serta meninjau gudang dan ramah tamah. (jay)

No comments:

Post a Comment