Walikota Janjikan Bus Sekolah Untuk SMP Negeri Peraih NEM Tertinggi di Kota Depok


KabarPublik-Pancoranmas
Mengantisipasi larangan pelajar mengendarai sepeda motor ke sekolah karena belum cukup umur, Walikota Depok, Muhammad Idris berjanji akan menghadiahkan Bus Sekolah bagi SMP Negeri berprestasi masuk lima besar peraih Nilai Ebta Murni (NEM) tertinggi se Kota Depok.
Penyerahan potongan tupeng oleh Walikota Depok, Muhammad Idris kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Muhammad Thamrin dengan disaksikan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkin) Kota Depok, Dudi Miraz (kiri) (menandai peresmian delapan unit RKB SMPN 20 Depok, Minggu (20/1/19).

Janji itu disampaikan Walikota Depok saat meresmikan delapan unit Ruang Kelas Baru (RKB) SMP Negeri 20 di Komplek Marinir, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru(RJB), Kecamatan Pancoranmas, Minggu (20/1/19).
Walikota Depok menyerahkan potongan tupang kepada Kepala SMPN 20.
Walikota mengatakan, Pemkot Depok belum bisa membelikan Bus sekolah untuk semua sekolah negeri yang jumlahnya 26 sekolah karena anggarannya terbatas.
"Makanya kita akan berikan hadiah bagi SMP Negeri yang NEM nya 5 besar tertinggi se Kota Depok," tegas Walikota.
Pemkot Depok belum bisa membelikan Bus sekolah untuk semua sekolah negeri yang jumlahnya 26 sekolah, dikarenakan anggarannya terbatas. Makanya kita akan berikan hadiah bagi SMP Negeri yang NEM nya 5 besar tertinggi se Kota Depok,” katanya.
Pemberian bantuan Bus Sekolah ini, menurut Walikota merupakan salah satu solusi dampak dari keterbatasan sarana prasarana sekolah. Sehingga banyak anak-anak membawa kendaraan ke sekolah yang sebenarnya hal ini merupakan pelanggaran undang-undang berlalu lintas. "Sebab peraturannya harus ada SIM, sementara usia para pelajarnya belum cukup untuk mendapatkan SIM," ujarnya.
Gedung baru SMPN 20 Depok

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Kadis Rumkin) Kota Depok, Dudi Mi’raz, mengatakan pembangunan delapan unit RKB menelan anggaran APBD Depok mencapai Rp3,2 milyar. Proyek kedelapan RKB ini dilaksanakan oleh PT. MNC Citra Pratama sejak 31 Agustus sampai 28 Desember 2018.
Menurut Dudi, anggaran tersebut meliputi delapan ruang kelas dilantai 3, termasuk toilet yang masing-masing difasilitasi exhaust Fan (penghisap udara), perapihan lapangan, pos Jaga, pagar depan, pagar exiting, dan pagar pintu gerbang,” papar  Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Kadis Rumkin) Kota Depok, Dudi Mi’raz.
Dia menambahkan, tahun 2019 ini dinas Rumkin juga akan melaksanakan rehab ringan, dibeberapa SMP Negeri seperti, di SMPN 1, SMPN 5, SMPN 6, SMPN 8, SMPN 10, SMPN 12, SMPN 14, SMPN 15 dan SMPN 17. Serta pembangunan fisik di SMPN 25 dan SMPN 26.
“Dinas Rumkin hanya membangun bukan mengejar volume tetapi pemanfaatannya bisa betul-betul dirasakan tepat waktu dan sesuai dengan spek  yang telah direncanakan,” ujar Dudi Mi’raz.
Walikota berpesan, agar nantinya gedung baru ini bisa dijaga, dipelihara, dan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Bukan hanya itu, tapi yang lebih penting adalah pendidikan karakter yang harus dibiasakan disekolah.
“Insya Allah jika karakternya bagus, walaupun sekolahnya belum bagus, itu merupakan bukti keberhasilan sekolah. Karena orientasi pendidikan kita adalah pendidikan karakter,” pungkasnya.
Peresmian itu juga dihadiri Kadisdik, Kabid Sarpras, beberapa kepala SMP Negeri Kota Depok, Komite SMPN 20, dewan guru dan siswa-siswi SMPN 20, serta unsur Muspika. (jay)

Post a Comment

0 Comments