Walikota Depok Meresmikan Dua Gedung Baru Kantor Kelurahan di Tapos dan Cimanggis

KabarPublik-Tapos

Pemkot Depok terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Untuk itu, Walikota Depok Mohammad Idris, Senin (21/1/2019, meresmikan dua gedung baru kantor kelurahan di wilayah Kecamatan Tapos dan Kecamatan Cimanggis.

Walikota Depok menandatangani prasasti peresmian gedung baru kantor Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos.

Kedua gedung baru ysng diresmikan Walimots Depok adalah kantor Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos dan gedung aula dan ruang sekretariat LPM Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis.   
Peresmian secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti,  pengguntingan pita serta potong nasi tumpeng di gedung baru Kantor Kelurahan Sukatani yang berada di Jalan Anantakupa Raya No.1 Komp. DEPPEN – HBTB.
Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan  kelurahan adalah wadah pemerintahan terdepan dan terdekat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, dalam mewujudkan pelayanan tersebut tentunya harus ditunjang dengan sarana dan prasarana memadai.
" Semoga dengan gedung baru ini dapat meningkatkan dan memberi kemudahan pelayanan kepada masyarakat sehingga bisa mewujudkan visi Kota Depok yaitu unggul, nyaman dan religius," tandas Idris.
Sebelumnya Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkin) Kota Depok, Dudi Imanuddin Mi'raz melaporkan, pembangunan Kantor Kelurahan Sukatani dibangun dua lantai sejak 18 Juli - 3 Desember 2018 dengan anggaran sebesar Rp 2,8 milyar. Sedangkan Kantor Kelurahan Curug dibangun dua lantai  menghabiskan biaya senilai Rp 903 Juta.
" Biaya pembangunan dua Kantor Kelurahan tersebut bersumber dari APBD Kota Depok tahun anggaran 2018," ujar Dudi. 
Peresmian kedua fasilitas pelayanan pemerintahan kelurahan itu dihadiri sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Depok diantaranya Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkin) Depok, Dudi Imanuddin Miraz, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Depok, Nina Suzana, Kepala Bappeda Depok, Widya dan Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (BPMPST) Depok, Yulistiani dan Kabag Humas dan Protokol Depok, Syafrizal serta Kasubag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Pemkot Depok, Stratik.
Selain itu turut hadir Camat Tapis, Hasanudin dan Camat Cimanggis Eman Hidayat serta Lurah Sukatani, Jarkasih dan Lurah Curug, Bambang Eko, termasuk pula semua kepala kelurahan kedua kecamatan tersebut. (jay)

Post a Comment

0 Comments