Baru Sebulan Dipercantik, Musholla Pasar Sukatani Kini Diperluas


KabarPublik-Sukatani

Menyikapi banyaknya pedagang yang sholat, Musholla UPT Pasar Sukatani yang baru sebulan dipercantik ternyata kini diperluas agar dapat menampung lebih banyak jamaah yang sholat di musholla tersebut.
Jaya Supriatna memeriksa perluasan areal musholla

Penggagas dan sekaligus panitia Musholla UPT Pasar Sukatani, Jaya Supriatna mengakui, musholla saat ini tengah diperluas ke bagian belakang, sehingga bisa menambah satu shaff atau barisan.
"Alhamdulillah sejak musholla kami renovasi rupanya jamaahnya bertambah, sehingga kami meminta izin pimpinan, sehingga arealnya bisa diperluas satu sajadah, sehingga bisa menambah satu shaff," kata Jaya kepada kabarpublik.co.id, Minggu siang (17/2/19).
Pedagang sholat dhuhur
Perluasan areal shaf ini, menurut dia, mengantisipasi setiap sholat pedagang harus antre.
"Karena mushollanya kecil dari sebuah kios, sehingga perlu diperluas.In sha Allah nantinya kapasitas musholla lebih banyak menampung jamaah," ucapnya.
Setelah direnovasi
Musholla UPT Pasar Sukatani awalnya sebuah kios yang kurang terawat dan terpelihara dengan, sehingga banyak pedagang yang enggan sholat di musholla tersebut.
Atas inisiatif dan gagasan Koordinator Keamanan UPT Pasar Sukatani, Jaya Supriatna dengan seizin dan dukungan Kepala UPT Pasar Sukatani, Rusli Arif dan para staf akhir dilakukan renovasi.
Dana pembangunan musholla, menurut Jaya, bersumber dari sedekah di kotak amal, dan donasi kepala bersama staf UPT Pasar Sukatani.(jay)

No comments:

Post a Comment