Disdik Depok Optimis UNBK SMP Tahun Ini Bisa Dilaksanakan Dua Sesi


KabarPublik-Mekarsari

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok merasa optimis Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2018/2019 untuk SMP di kota ini bisa dilaksanakan dalam dua sesi.

Penegasan itu disampaikan Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin kepada wartawan seusai Forum Renja Dinas Pendidikan tahun 2019, Kamis (21/2/19) di Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.
Pejabat Disdik Depok ikut Forum Renja
Para Kepsek SMP menyimak Forum Renja Disdik

Menurut Thamrin, beberapa minggu lalu telah dilakukan simulasi dan try out UNBK di SMP, dan hasil sementara dinilainya sukses.
Kadisdik Depok tanda tangani berita acara hasil Forum Renja Disdik 2019 disaksikan Anggota DPRD Depok dan Bapeda Depok
"Alhamdulillah berhasil sukses simulasinya, sehingga kami optimis Insha Allah UNBK SMP tahun ajaran ini dapat dilaksanakan dalam dua sesi," ucap Thamrin dengan ekspresi wajah penuh optimistis.
Kalau UNBK dilaksanakan dalam tiga sesi, Thamrin merasa kuatir dengan situasi dan kondisi iklim sekarang ini, dimana hujan kerapkali turun di sore hari. Sehingga dikuatirkan akan mengganggu pelaksanaan UNBK tiga sesi.
"Tiga sesi bisa saja dilaksanakan, tapi situasi dan kondisi cuaca yang selama ini hujan di siang hari. Kami optimis UNBK dua sesi In sha Allah dapat dilaksanakan," papar Thamrin.
Mengenai kesiapan sarana prasarana penunjang UNBK SMP nanti, Thamrin berharap, pihak sekolah sudah siap.
Terkait dengan komputer atau laptop, menurut dia, bilamana sarana laptop sekolah tidak mencukupi bisa dengan cara meminjam laptop orangtua murid, atau bekerjasama dengan pihak ketiga.
"Dinas Pendidikan juga akan melakukan pengadaan sesuai dengan kebutuhan," ujarnya.
Mengenai antisipasi listrik, dia menuturkan, bekerjasama dengan PLN Depok."Kalo memungkinkan sekolah menyiapkan genset untuk antisipasi listrik padam tiba-tiba," pungkasnya.(jay)

Post a Comment

0 Comments