Pradi: Pilihlah KBIH Yang Benar dan Terpercaya Untuk Berhaji

KabarPublik-Sukatani

Agar tidak menjadi korban aksi penipuan untuk beribadah haji atau umroh ke tanah suci Mekkah,
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna
umat Islam di Depok sebaiknya tidak mudah tergiur dengan tawaran biaya haji atau umroh murah. Tetapi pilihlah Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yang benar dan terpercaya.
Kasi Haji Kemenag Depok, Hasan Basri
Harapan itu disampaikan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat menghadiri pembukaan manasik haji angkatan ke 25 KBIH Annajmiyah di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Sabtu(23/2/19).
Tokoh masyarakat Sukatani, Asam Muhid (kiri).
Perjalanan haji atau umroh ke Mekkah, menurut Wakil Walikota, lebih baik dan terjamin apabila menggunakan KBIH yang benar dan terpercaya, karena jamaah akan terjamin sarana dan prasarana,
Lurah Sukatani, Jarkasih menyambut Wakil Walikota Depok.
sehingga beribadah haji dan umroh lebih khusyuk, dan memperoleh haji atau umroh mabrur.
"Sebaiknya [berhaji atau umroh] menggunakan KBIH yang benar dan terpercaya, sehingga terjamin dalam beribadah," kata Pradi.
Anggota Babinsa, Ketua LPM Sukatani dan tokoh pemuda ikut hadir.
Pembukaan manasik tersebut dihadiri pula Kepala Seksi Haji Kemenaga Kota Depok, Hasan Basri, Lurah Sukatani, Jarkasih, Ketua LPM Kelurahaan Sukatani, Herman Felani, tokoh masyarakat setempat Asam Muhid, anggota Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Sukatani.
Dalam sambutannya, Kepala Seksi Haji Kemenag Kota Depok, Hasan Basri mengatakan, calon jamaah haji tahun 2019 dari Depok sekitar 1708 orang, sebanyak 300 calhaj diantaranya belum melakukan pemeriksaan kesehatan.
Menurut Hasan Basri, pihaknya belum bisa melaksanakan manasik haji karena masih menunggu keputusan Presiden tentang penetapan biaya haji tahun 2019.
"Kami masih menunggu keputusan presiden soal penetapan biaya haji, untuk itu kami belum bisa melaksanakan manasik," ujarnya. (jay)

No comments:

Post a Comment