Kepsek dan Guru di Depok Tidak Boleh Menolak Dimutasi


KabarPublik-Tapos

Kepala sekolah (Kepsek) maupun guru Aparat Sipil Negara (ASN) tidak boleh mengeluh apalagi menolak dimutasi tugas ke mana saja.
Pengawas SMP Disdik Depok, Sri
Demikian harapan dan peringatan itu disampaikan oleh Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kota Depok, Sri Juriani S.Pd.M.Pd dan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SMP Kota Depok, Komar Suparman M.Pd dalam sambutan acara Sambut-Lepas Kepsek SMPN 23 dari Rela Kusumasari M.Pd kepada Rahmat S.Pd di SMP Negeri 11 Sukatani, Tapos, Senin (4/2/19).
Ketua K3S SMP Kota Depok, Komar
Pengawas SMP Dinas Pendidikan Depok, Sri menegaskan, tidak ada alasan mengeluh apalagi menolak apabila seorang guru ata kepala sekolah dimutasi tugas kemana pun meski dimutasi ke Papua.
" Sebagai pegawai negeri siapa (PNS) atau sekarang namanya Aparat Sipil Negara sejak awal jadi pegawai negeri sudah teken kontrak siap ditugasi kemana pun walau ke Papua sekalipun harus siap ga boleh mengeluh apalagi sampai menolaknya," tegas Sri.
Kepsek baru SMPN 23, Rahmat.
Sebelumnya Ketua K3S SMP Kota Depok, Komar mengatakan, pemutasian tugas kepala sekolah atau guru di wilayah Depok tidak seperti mutasi tugas antardaerah, sehingga terkendala waktu.
"Kalo mutasi masih di wilayah Depok kan waktu tempuh ke tempat tugas baru tidak membutihkan waktu berhari-hari, tapi hanya satu-dua jam ke tempat tugas yang baru, sehingga jangan sampai mengeluh bila dimutasi," papar Komar.
Mantan Kepsek SMPN 23, Rela Kusumasari
Penegasan Sri dan Komar karena kedua kepala SMP tersebut memiliki rumah dengan tempat tugas baru berjauhan jarak. Kepsek baru SMPN 23 Rahmat berdomisili di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, namun tempat tugas baru berada di wilayah Sukatani, Depok. Begitu pula Rela Kusumasari berdomisili di wilayah Cimanggis mendapat tugas baru di wilayah Cinere.
Kedua Kepsek tersebut dalam sambutan masing-masing siap melaksanakan tugas baru dengan penuh rasa tanggungjawab yang besar terhadap tugas baru yang diberikan Dinas Pendidikan Kota Depok.
Acara Sambut Lepas itu dihadiri seluruh Kepsek SMP Negeri se Depok. (jay)

Post a Comment

0 Comments