Tim Reaksi Cepat DLHK Depok Sapu-Bersih Sampah di Beji dan Cimanggis


KabarPublik- Depok

Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan (DLHK) Kota Depok menyapu bersih tumpukan sampah yang dilaporkan warga.

Sebelum dibersihkan
Dibersihkan
Beberapa titik tumpukan sampah yang dilaporkan warga langsung disapu bersih tim reaksi cepat, diantaranya di Jl Jambore, Jl Putri Tunggal Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis. 
Selain itu di Jl Margonda Raya dan Jl Irigasi, Kecamatan Beji.Hanya dalam hitungan satu-dua hari tumpukan sampah yang dilaporkan warga langsung disapu-bersih.
Sebelum dibersihkan
Setelah dibersihkan
Kabid Kebersihan dan Kemitraan DLHK Kota Depok, Iyay Gumelar, mengatakan tim reaksi cepat yang tersebar di 11 kecamatan setiap subuh hingga malam melakukan tugas monitoring dan pembersihan sampah di jalan protokol dan jalan-jalan raya.
"Saya salut dengan teman koorcam (koordinator kecamatan) bersama satgas tim reaksi cepat dari subuh sampai malam bekerja menjaga Kota Depok tetap bersih," kata Iyay kepada kabarpublik.co.id, Kamis (14/2/19).
Iyay mengimbau, demi terciptanya lingkungan dan Kota Depok yang bsrsih hendaknya warga berperan aktif membantu memerangi sampah.
Sebelum dan tengah dibesihkan
Seorang warga Cimanggis, Tatang mengaku, senang atas reaksi cepat dari DLHK Kota Depok dalam merespon informasi masyarakat."Alhamdulillah..responnya cepat," kata Tatang.
Secara terpisah dimintai komentarnya, Koorcam Beji, Wawan Eliyatih mengatakan, tim satgas di wilayah Beji bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab.
"Kami bekerja bukan karena ada laporan atau pengaduan warga, tapi sudah menjadi tanggungjawab kami mengemban tugas yang diamanahkan pimpinan," ujar Wawan.
Dia bersyukur, tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan sudah cukup baik.
"Kalo soal sampah yang dibuang jalanan, saya yakin itu bukan dilakukan warga setempat, tapi oknum pengendara yang melintasi di jalan," ucapnya.(jay)


Post a Comment

0 Comments