600 Pertanyaan Esai Bikin Pusing Peserta Lelang Jabatan Kadis PUPR dan Dinsos Depok

KabarPublik-Balaikota
Untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Sosial Kota Depok, sedikitnya delapan pejabat peserta Lelang Jabatan , sepanjang hari Senin (24/3/19) menjalani ujian dengan menghadapi sedikitnya 600
pertanyaan esai, namun waktunya dibatasi.
Tempat test peserta lelang jabatan
Seleksi jabatan kepala Dinas PUPR dan Dinas Sosial dimulai dari pukul 08:00 dan berakhir pukul 17:00WIB. Lokasi ujian tersebut berlangsung di gedung balaikota Depok.Tim seleksi berasal dari perguruan tinggi diantaranya Universitas Indonesia (UI).
Delapan pejabat yang mengikuti lelang jabatan itu diantaranya Dadan Rustandi, Citra Indah Yulianti, Supomo, Welman Naipospos, Usman Haliyana, Edy Juhaendi, Nuraini.
Saat keluar dari gedung balaikota Depok, ekspresi wajah para pejabat tersebut terlihat capek, letih dan lelah, sambil menggaruk-garuk kepala.
Diantara pejabat yang ditemui kabarpublik.co.id seusai mengikuti seleksi itu menuturkan, soal pertanyaan sebanyak 600 item, menuntut peserta, harus menjawab dalam bentuk penjelasan secara rinci, tepat dan benar.
Namun ratusan pertanyaan yang dihadapi, menurut para pejabat itu, waktu menjawabnya dibatasi."Gimana ga pusing, ud pertanyaan sebanyak 600 item eh waktunya singkat banget mirip seperti psikotest," ujar seorang pejabat diamini pejabat yang lain.
Kalau pertanyaan berbentuk pilihan berganda A,B,C dan D, menurut pejabat yang lain, kemungkinan mudah menjawab karena hanya memilih salah satunya.
"Kalo pilihan berganda A,B,C dan D itu sih gampang, tinggal urutan kancing baju, ha ha ha...," canda pejabat tadi.
Seusai menunaikan sholat Ashar, para pejabat langsung bergegas menuju mobil masing-masing meninggalkan Balaikota Depok.(jay)

Post a Comment

0 Comments