Demi Suksesnya Program Kebersihan, Walikota Depok Akan Sidak Rumah Camat dan Lurah

KabarPublik-Sukmajaya

Untuk memastikan program kebersihan benar-benar dilaksanakan oleh aparat sipil negara(ASN), Walikota Depok, Mohammad Idris akan mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke rumah camat dan lurah di Depok.
Walikota menggunting pita menandai peresmian pengoperasian fasilitas TPSS Merdeka

Pernyataan itu disampaikan Walikota saat meresmikan pengoperasian Tempat Pengelolaan Sampah Setempat (TPSS) di Jl Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Jumaat (1/3/19).
Walikota memeriksa mesin pengelola sampah
Menurut Walikota, sebelum menyuruh warga melaksanakan kebersihan dengan melakukan pemilahan sampah dari rumah oleh warga, sebaik aparat sipil negara (ASN) Pemkot memberikan suri tauladan.

Kapolsek, Camat bersama lima lurah di wilayah Kecamatan Sukmajaya

"Untuk sekali waktu saya akan sidak ke rumah pak camat dan pak lurah untuk melihat dan memastikan kalo rumahnya bersih dan sehat," tegas Walikota.
Sekdis KLH Depok, H Ridwan (kiri) bersama Sekdisdagin Depok, Dadang Supriatna.

Keberhasilan program kebersihan, lanjutnya, ditentukan dari kesadaran dan komitmen masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan cara melakuksn pemilihan sampah oleh warga dari rumah masing-masing.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Etty Suryahati mengatakan, fasilitas TPSS Merdeka merupakan bantuan dari Kementerian PUPR.
Selain hanggar UPS, menurut Etty, TPSS dilengkapi fasilitas berupa mesin pengelola sampah berkapasitas 3 ton/hari."Alhamdulillah...atas bantuan PUPR Pusat, karena fasilitas ini sangat membantu Depok dalam mengatasi masalah sampah.
Peresmian TPSS Merdeka ditandai pemotonga tumpeng dan pengguntingan pitang di pintu masuk TPSS oleh Walikota Depok.
Walikota memuji sarana pengelolaan sampah tersebut." Ternyata residu sampah dari mesin pengelola bisa dimanfaatin untuk yang lain. Sehingga tidak ada limbah," ucap Walikota.
Hadir di acara tersebut diantaranya, Perwakilan PUPR Pusat, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Depok, Kania PS, Kadis Infokom Depok, Sidik Mulyono, Sekdis KLH Depok, H Ridwan, Sekdisdagin Depok, Dadang Supriatna, Kasdim 0508/Depok, Kapolsek Sukmajaya, Camat Sukmajaya Tito Achmad Riyadi bersama seluruh lurah di wilayah Sukmajaya, Ketua RW dan Ketua RT setempat, para kader PKK dan tokoh masyarakat dan tokoh agama.(jay)


Post a Comment

0 Comments