Kadisdik Depok Siap Memfasilitasi Lulusan Hacordeducate Masuk IPDN

KabarPublik-Limo

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin mengapresiasi dan mendukung berdirinya Lembaga konsultan pendidikan Hacordeducate yang diluncurkan Ghama d’leader School (GDS) Group di gedung A2C, Jalan Raya Limo, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat, Sabtu (2/3/19).
Seusai peresmian, Kadisdik Depok, Mohammad Thamrin (tengah), direktur Ghama d'leader aschool (DGS) Group, H Acep Azhari (tiga dua) foto bersama staf pengajar dan siswa Hacordeducate.
Selain itu Mohammad Thamrin siap menjadi konsultan Hacordeducate untuk para siswa lembaga itu yang berminat menempuh pendidikan tinggi di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).
Kadisdik Depok, Mohammad Thamrin
Direktur GDS Group, H Acep Azhari
"Saya juga siap menjadi konsultan Hacordeducate apabila ada yang berminat sekolah di IPDN. Kebetulan saya alumni IPDN," kata Thamrin dalam sambutan peresmian launching lembaga konsultan pendidikan Hacordeducate. Peresmian itu ditandai pemotongan pita.
Thamrin mengatakan,  lembaga konsultan pendidikan memang sangat dibutuhkan. Apalagi hal ini diharapkan bisa mendukung Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok.
Pengelola Hacordeducate

Berdasarkan data yang dimiliki, menurut Thamrin, indeks pendidikan masyarakat Kota Depok saat ini berada di angka 11,5 tahun. Artinya kisaran lama pendidikan masyarakat Depok hanya sampai kelas 2 SMA.
“Jadi dengan berdirinya lembaga pendidikan Hacordeducate ini, semoga bisa memberikan capaian target indikator pendidikan sesuai dengan RPJMD di Kota Depok khususunya,” ujarnya.
Mantan Ketua HMI Depok, Tribuana memotivasi peserta didik Hacirdeducate.
Thamrin berharap, lama pendidikan tidak hanya 11,5 tahun, akan tetapi nantinya warga Depok tidak hanya puas sampai lulus SMA/SMK dan D-3.
"Harapan saya sampai tahun 2025 masyarakat Depok sudah berpendidikan Strata Satu (S-1), bahkan bisa sampai S-2," ucap Thamrin.
Foto bersama

Untuk itu dengan adanya lembaga Hacordeducate diharapkan bisa memberikan bimbingan berkaitan dengan angka total lama pendidikan yang harus dicapai warga Kota Depok minimal D3.
Gedung milik sendiri

Sebelumnya ditempat yang sama, Direktur Ghama d’leader School (GDS) Group, H Acep Al Azhari, menuturkan, berdirinya Hacordeducate menjadi bagian dari sebuah ekosistem bertujuan untuk mengantarkan siswa/siswi lulusan SMA/SMK bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia.
“Namun, saat ini Hacordeducate konsentrasi memberikan bimbingan belajar masuk Universitas Indonesia (UI) dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN),” ucapnya.
Acara launching Hacordeducate dihadiri pula  Founder Educate Tribuana, Direktur Eksekutif GDS Drs. H. Abdul Samad DN, Manager HRD GDS Sugiarto SH, Ketua MUI Kecamatan Limo, Depok DR. H. Nurhamim. MA, Perhimak UI (Perhimpunan Mahasiswa Kebumen) dan Perwakilan dari IIBF Kota Depok.(jay)

No comments:

Post a Comment