Kabid Sarpras Disdik Depok Sidak Kesiapan SMP Negeri Melaksanakan UNBK Dua Sesi

KabarPublik-Depok

Untuk memastikan kesiapan sarana prasarana pendukung pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kepala Sarana Prasarana Dinas Pendidikan (Sarpras Disdik) Kota Depok, Sutarno, mengadakan inspeksi mendadak (sidak) terhadap tiga SMP negeri di Depok, Selasa (5/3/19).
Kepsek SMPN 6,Sumarno memperhatikan komputer sekolahnya tengah diperiksa tim Sarpras Disdik Depok
Kabid Sarpras memeriksa kondisi komputer di Lab SMPN 8 yang akan digunakan untuk UNBK
Kabid Sarpras Disdil Depok, Sutarno langsung memeriksa PC di SMPN 7

Didalam pemantauan langsung di tiga SMP negeri di wilayah Kecamatan Cimanggis dan Kecamatan Cilodong, Sutarno didampingi Kepala Seksi (Kasie) Sarpras SMP Disdik Depok, Vipah Hatifah,SKM dan Kasie Sarpras SD, Alif suryarini. SE serta staf Ahmad.
Koordinator Sarpras SMPN 8, Arif (kanan) memberikan penjelasan kepada Kabid Sarpras Disdik Depok, Sutarno.
Tiga SMP yang ditinjau yakni SMPN 8 Komplek Timah, Kelurahan Tugu, SMPN 7 Jl Radar Auri, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis dan SMPN 6, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong.
Sutarno mengatakan, peninjauan tersebut bertujuan untuk melihat dan memastikan secara langsung kesiapan sarana prasarana pendukung pelaksanaan UMBK Dua Sesi di SMP Negeri.
Hal ini dimaksudkan, menurut Sutarna, untuk mengecek dan memeriksa situasi dan kondisi peralatan untuk UNBK terutama komputer dan laptop yang nantinya menjadi perangkat utama bagi para peserta UNBK bulan April nanti.
Sutarno menambahkan, pihaknya sejak dini perlu meninjau langsung ke sekolah-sekolah untuk melihat situasi dan kondisi persiapan sekolah.
"Apabila ada kendala baik teknis atau nonteknis kami akan segera atasi, sehingga mudah-mudahan UNBK berlangsung aman dan lancar," ujarnya kepada wartawan.
Untuk memastikan kondisi komputer dan laptop, Sutarna bersama dua kepala seksinya melakukan pengecekan sarana komputer dan laptop di ketiga SMP negeri yang dikunjungi.
"Alhamdulillah...kondisi sarana yang tersedia di sekolah yang kami tinjau cukup baik, dan mudah-mudahan bisa aman dan lancar digunakan saat UNBK," papar Sutarno diamini Vipah dan Alif.
Secara terpisah Kepsek SMPN 8, Paeran, Kepsek SMPN 7 , Tatag HS dan Kepsek SMPN 6, Sumarno menyatakan, kesiapan sekolah masing-masing mendukung dan menyukseskan pelaksanaan UNBK Dua Sesi. (jay)


No comments:

Post a Comment