Nessi: P2WKSS Tingkatkan Kualitas Harkat Hidup Wanita

KabarPublik-Boponter

Program Peningkatan Peranan Wanita dan Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembangunan dengan wanita sebagai motor penggerak yang difasilitasi pemerintah.
Nessi
Demikian hal itu diutarakan Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan 

Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari dan Lurah Bojong Pondok Terong (Boponter), Suryana Yusuf saat ditemui kabarpublik.co.id secara terpisah pada acara Verifikasi Awal oleh Tim Verifikasi Awal P2WKSS provinsi Jawa Barat di Aula Masjid As Sobiyah, Kelurahan Boponter, Kecamatan Cipayung, Rabu (6/3/19).
Ketua Tim Verifikasi Awal Jabar, Agus Kurniawan tengah mewawancarai Lurah Boponter, Suryana Yusuf.

Melalui program pembangun terpadu berkelanjutan ini, Nessi menuturkan, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot bersama stakeholder termasuk kalangan pengusaha dengan motor penggerak pembangunannya wanita dan keluarga untuk memperbaiki kualitas pembangunan fisik maupun nonfisik melalui program pembangunan.
"Jadi intinya P2WKSS ini merupakan program percepatan pembangunan di suatu wilayah dengan wanita sebagai motor penggeraknya dan difasitasi oleh pemerintah," kata Nessi.
Hal yang senada dikemukakan Lurah Boponter, Suryana Yusuf: "Istilahnya ini program keroyokan semua OPD bersama komponen masyarakat untuk memperbaik kualitas lingkungan dan masyarakat dengan wanita sebagai penggerak pembangunannya".
Afrizal 
Menurut keduanya, melalui program P2WKSS ini untuk melihat, mendata dan memperbaiki permasalahan pembangunan baik fisik maupun nonfisik agar tercipta suatu lingkungan dan masyarakat yang sehat dan sejahtera.
Hasil temuan dari lapangan, menurut Nessi, nantinya OPD melakukan intervensi, sehingga menjadi lebih baik kualitas wilayahnya.
Mumpung masih ada waktu beberapa bulan ke depan, Nessi mengatakan, hasil temuan lapangan kemudian diintervensi dari dinas terkait." Sehingga begitu tim verifikasi Jabar datang kembali antara bulan September- Oktober langsung penilaian, dan tidak ada lagi temuan," ucapnya.
Atas nama warga, Ketua LPM Kelurahan Boponter, Afrizal mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok dan kalangan pengusaha atas perhatian dan kepedulian terhadap situasi dan kondisi lingkungan yang ditetap sebagai binaan o
Program P2WKSS.
"Sebagai masyarakat Boponter merasa senang dan bahagia dengan adanya program P2WKSS, untuk itu atas nama warga Boponter selaku Ketua LPM kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok, Pak Camat dan Pak Lurah serta semua pihak berpartisipasi dalam program P2WKSS," ucap Afrizal kepada kabarpublik.co.id.(jay)

Post a Comment

0 Comments