Pradi: Anggaran P2WKSS Tahun Ini di Depok Naik

KabarPublik-Boponter

Anggaran program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun ini dipastikan mengalami peningkatan, disesuaikan dengan kebutuhan.
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna memberikan pengarahan di rakor P2WKSS di Boponter, Cipayung.


Kepastian peningkatan anggaran program tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat menghadiri rapat koordinasi pembahasan  program P2WKSS di Aula Masjid Jami As Sobiyah, RW 10 Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) Kecamatan Cipayung, Senin (4/3/19).
Menurut Pradi, tahun ini ada peningkatan karena kegiatan tidak hanya terfokus pada wilayah sasaran P2WKSS.
Kegiatannya tidak hanya saat penilaian P2WKSS saja, lanjutnya, tapi juga dilakukan pemberdayaan pada RW pendamping.
"Anggaran program P2WKSS tahun ini mengalami peningkatan disesuaikan dengan kebutuhan," ujarnya.
Program P2WKSS tahun 2019 mengambil lokasi di wilayah RW 10,11,12 Kelurahan Bojong Pondok Terong, dan sejumlah RW di wilayah Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok.
Pradi meminta Lurah yang wilayahnya menjadi sasaran program P2WKSS menindaklanjuti hasil pelatihan-pelatihan dan pemberdayaan yang diberikan dinas terkait kepada warganya.
"Saya sudah minta Lurah agar menindaklanjuti dengan harapan setelah kegiatan P2WKSS selesai hendaknya ada tindak lanjut baik dari sisi ekonomi dan pemberdayaan," tegas Pradi 
Dampak program P2WKSS baik secara sosial dan ekonomi, Pradi berharap dapat membantu meringankan ekonomi keluarga di wilayah yang menjadi sasaran program P2WKSS. 

"Jadi pelatihan-pelatihan dan pemberdayaan tidak hanya saat ada program P2WKSS dan penilaian saja, tetapi harus ditindaklanjuti dan diawasi secara berjenjang," katanya.
Adapun sasaran program P2WKSS meliputi peningkatan mutu sumber daya manusia, dan sarana prasarana lainnya, seperti sanitasi, air bersih, perbaikan rumah tidak layak huni dan infrastruktur."Anggaran P2WKSS bukan hanya intervensi dari APBD saja, tetapi dari non APBD pun kita lakukan seperti bantuan dari BJB, Baznas dan lainnya," jelas Pradi.(jay)



Post a Comment

0 Comments