Polres dan PMI Jakut Apresiasi Kegiatan Hari Ikalibels Peduli 2019

KabarPublik-Jakut
Mapolres dan Macab PMI Jakarta Utara (Jakut) mengapresiasi dan mendukung kegiatan Hari Ikalibels Peduli 2019 yang digelar Ikatan Kerukunan Alumni SMA Negeri 15 (Ikalibels) Jakarta.
Kamacab PMI Jakut, Sabri Saiman (kiri dua) dan Ketua Umum Ikalibels, Dadang Tompro menandatangani MoU disaksikan Kapolres Jakut.

Hal itu disampaikan Kapolres Jakut, Kombes Budhi Herdi S bersama Kamacab PMI Jakut, Sabri Saiman saat menghadiri kegiatan Hari Ikalibels Peduli 2019 di gedung Markas cabang Palang Merah Indonesia (Macab PMI) Jakut, Minggu pagi (2/3/19).
Kapolres, Kamacab PMI dan Ketum Ikalibels membunyikan terompet menandai H Ikalibels Peduli 2019.

Menurut Kapolres, kegiatan yang sangat positif ini menjadi contoh yang baik, dan bisa menginspirasi komunitas ikatan alumni sekolah yang lain.
Alumni 1586 Rianto Gastam tengah mendonor darahnya.
Ketua Ikalibels'86,Prio MP bersama alumni 1586 menunggu giliran donor darah.
“Kegiatan kepedulian seperti ini harus ditularkan dan diajak juga Ika lainnya, agar ikut peduli dan menjaga Rumah Jakarta Utara ini bersama-sama,” kata Budi.
Didalam kegiatan Hari Ikalibels Peduli 2019, ditandatangani kerjasama (MOU) Ikalibels dan PMI jakarta Utara untuk kegiatan donor darah agar berlangsung rutin setiap tahunnya. 
Ketum Ikalibels dan Ketua Ikalibels'86 bersama alumni 1586 foto bareng

Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman memberikan penghargaan dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan sosial Ikalibels Jakarta, dan sekaligus ditandatangani MoU PMI cabang Jakut denfan Ikalibels Jakarta.
Sabri Saiman yang akrab dipanggil Bang Aping ini merasa senang dan gembira atas kreatifitas, kepedulian sosial dan kemanusiaan dari keluarga besar Ikalibels Jakarta. 
“Ini sangat sesuai dengan program yang sangat menyambung dan berkaitan, ini dapat bersinergi dan seiring dengan PMI Jakarta Utara,” kata Bang Aping.
Selanjutnya Ketua Umum Ikalibels H. Dadang Tompro berharap, kegiatan ini berjalan setiap tahun dan menjadi central kegiatan alumni,
“Peduli kesehatan, peduli korban bencana, peduli kemanusiaan, peduli usaha dan peduli seni budaya dengan pentas seninya, semoga Ikalibels terus bergerak dan bermanfaat” kata Dadang.

Hari Ikalibels peduli 2019 yang digelar selama 2 hari yakni 2-3 Maret, menampilkan 30 stand bazar, dan juga dimeriahkan oleh pentas seni budaya dengan 20 penyanyi cilik dan remaja, serta kreasi tari tradisional nusantara. Kegiatan donor darah, terdafar 200 pendonor dan 250 peserta pemeriksaan kesehatan dan darah yang dilakukan oleh dokter alumni SMA 15. 
Hadir pula di kegiatan tersebut diantaranya, Lurah Tungu Selatan, dan Wakil Kepala Sekolah SMA 15.(jay)

Post a Comment

0 Comments