Pradi Bangga Atas Prestasi MI Sirojul Athfa 1 Juara Umum Pramuka di Tiga Provinsi

KabarPublik-Rawageni
Sebagai orang yang pernah bersekolah di madratsah, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bangga dan mengapresiasi prestasi MI Sirajul Athfa 1 Kampung Rawageni, Kota Depok yang berhasil meraih juara umum Pramuka di tiga provinsi.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyerahkan tropi juara umum setinggi dua meter kepada perwakilan Pramuka MI Sirojul Athfa 1.

Kebanggaan dan apresiasi itu disampaikan Pradi saat bekunjung ke MI Sirojul Athfal 1  yang berhasil meraih Juara Umum dan Bergilir Lomba Pramuka Provinsi Se Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.
Wakil Walikota dan Lurah Ratujaya foto bersama  dengan para anggota Pramuka

Pradi mengaku, bangga, salut dan mengapresiasi prestasi yang diraih MI Sirojul Athfal 1 khususnya Gerakan Pramuka Gudep 07045-07046 Kwaran Cipayung.

"Sebagai orang yang pernah juga bersekolah di madratsa, tentu saja saya merasa bangga, salut dan memberikan apresiasi setinggi-tinggi atas prestasi yang diraih Sirojul Athfa 1 juara umum Pramuka di tiga provinsi.Benar-benar suatu pencapain prestasi yang luar biasa," papar Pradi berkaca-kaca karena terharu.
Menurut Pradi, sesuai dengan visi Kota  Depok yakni Unggul, Aman dan Religius ternyata semuanya sudah ada MI Sirojul Athfal 1
"Jadi sudah memenuhi harapan dan kami sangat apresiasi dengan prestasi yang diraih" ucapnya.
Lebih lanjut, menurut dia, prestasi ini juga terkait bahwa sekolah tidak hanya berprestasi pada bidang akademis saja tetapi juga non akademis.
Kepsek MI Sirojul Athfa 1, Hasbullah merasa senang dan gembira atas kunjungan Wakil Walikota Depok di sekolahnya."Alhamdulillah...dan terima kasih atas kunjungan Pak Wakil Walikota Depok ke MI  Sirojul Athfa 1.Hal ini merupakan kehormatan bagi kami," kata Hasbullah dalam sambutannya.
Hasbullah memaparkan secara singkat keberadaan MI Sirojul Athfa 1 mulai dibangun pada 1948." Alhamdulillah sampai hari ini kami masih dipercaya masyarakat menyekolahkan anak-anaknya di MI Sirojul Athfa 1," ujarnya.
 Saat ini MI Sirojul Athfa 1 memiliki 750 siswa dengan rata-rata kelas memiliki 4 rombel kecuali kelas 5 dan 6 dengan 3 rombel
"Alhandulilah pada tahun ini MI Sirojul Athfal 1 berhasil meraih juara umum dan piala bergilir pada lomba Tk Provinsi se Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta" jelas Hasbullah
Diminta komentarnya, Lurah Ratujaya,  Sobarudin mengaku, sangat bangga atas prestasi yang diraih MI Sirojul Athfal 1, karena mengharumkan Kota Depok khususnya Kelurahan Ratujaya.
"Tentu saja saya bangga atas prestasi, mudah-mudahan madratsa lain juga bisa seperto MI Sirojul Athfa Satu ya," ucapnya.
Dalam kunjungan Wakil Walikota Depok disajikan peragaan Smafur Pramuka kreasi modern dan lokal oleh anggota Pramuka.
Hadir dalam acara itu diantaranya perwakilan Dinas Pendidikan Kota Depok, Mulyadi, Pengawas MI Kemenag Kota Depok, Muhayar, Ketua Kelompok Kerja Kepala Madratsa (KKKM) Cipayung, Khaerudin.(jay)

Hasil yang diperoleh Gerakan Pranuka Gudep 07045-07046 Kwarran Cipayung MI Sirojul Athfal 1 adalah :
1. Juara Umum Mata Lomba (Tetap) pada
LKTP 1202019 Berhaya Melegenda Tk Penggalang SD MI sederajat Ambalan Pangeran Sageri dan Ratu Rapiah Pangkalan SMAN 1 Rumpin
2. Tropi Bergilir dari Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sumarno sebagai Juara Umum SD MI sederajat pada Lomba Pranuka Penggalang Trampil
3. Tropi Bergilir Putri Ka kwaran Bojong Gede dalam Rangka Temu Penggalang (TP) Mts Fahul Ulum Gudep 12094 Kec Bojong Gede Kab Bogor
4. Piala Bergilir Pangkalan pada Kompas Galang 2018 tingkat SD MI se jabodetabek

No comments:

Post a Comment