Walikota Depok: Memakan Ikan Bisa Kurangi Risiko Pikun

KabarPublik-Balaikota
Walikota Depok, Mohammad Idris berpendapat, mengonsumsi ikan akan mampu mengurangi risiko pikun (alzheimer) bagi orang yang sudah tua. 

Walikota kunjungi stand bazar produk perikanan
Pendapat itu disampaikan Walikota saat mengunjungi stand bazar produk perikanan yang digagas Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, halaman parkir depan kantor PBB, Balaikota Depok, Jumat (17/5/19).
Dengan mengonsumsi ikan, menurut Walikota, selain bagi para orangtua, anak-anak juga membutuhkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembangnya, salah satunya dengan konsumsi ikan secara teratur.
"Mengomsumsi ikan juga mampu mengurangi risiko pikun (alzheimer) bagi yang sudah tidak muda lagi," kata Walikota. 
Pemkot Depok sangat mendukung peningkatkan jumlah konsumsi ikan untuk memenuhi gizi masyarakat Kota Depok. Pasalnya, dengan mengonsumsi ikan secara teratur diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat.
“Ikan mengandung Omega 3 dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan. Kalau individunya cerdas, maka cerdas pula bangsa kita,” ujar Idris 
Selain kampanye konsumsi ikan,lanjutnya, Pemkot Depok akan turut mengimplementasikan apa yang terdapat dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dengan begitu, nantinya masyarakat Depok bisa lebih memperhatikan apa yang dimakannya agar bisa bergizi seimbang.
“Jadi tidak hanya ikan saja yang bernutrisi, sebab makanan lain juga bisa menjadi perhatian namun semuanya harus memperhatikan gizi seimbang,” pungkasnya. (jay) 

No comments:

Post a Comment