DKUM Bersama VJ Bimbing Pelaku UKM Depok Bikin Laporan Keuangan Yang Profesional

KabarPublik-Balaikota
Para pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) Kota Depok sudah saatnya mengelola keuangan usahanya secara profesional dan sesuai Standar Akutansi Keuangan (SAK).

                                        Foto:istimewa
Kepala DKUM depok,  Fitriawan Sumadi (jas hitam) foto bersama perwakilan UPN VJ dan pelaku umk

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Fitriawan Sumadi didalam acara kerjasama UPN Veteran Jakarta (VJ) dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok dalam menyelenggarakan Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan sesuai Standar Akuntansi Keuangan (SAK) EMKM bagi pelaku Usaha Mikro Kota Depok di ruang Rapat Dinas Koperasi & Usaha Mikro.
gedung Dibaleka 2 Pemkot Depok,  Senin (24/6/19).
Fitriawan mengatakan,  pelaku UMKM harus mengelola keuangan secara profesional & sesuai standar keuangan supaya usaha yang dirintisnya bisa terus berkembang dengan baik.
"Jangan dicampur-campur antara uang pribadi dengan uang bisnis," kata Fitriawan.
Sementara itu, Ketua Tim pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (PKM UPN VJ), Dr. Dianwicaksih, Ak. Ca, mengatakan kegiatan ini merupakan perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi dan berkontribusi memecahkan masalah dalam masyarakat. "Salah satu masalah yang sering terjadi adalah kesulitan pelaku UMKM dalam menyusun Laporan Keuangan sesuai SAK EMKM," kata Dianwicaksih.
Materi yang diagendakan didalam acara tersebut diantaranya:
1. Pentingnya Laporan Keuangan sesuai standar akuntansi bagi Pelaku Usaha.
2. Siklus akuntansi dan penyusunan Laporan Keuangan sesuai SAK EMKM.
3. Praktek membuat pencatatan akuntansi dan menyusun Laporan Keuangan menggunakan aplikasi berbasis android.(jaya)

No comments:

Post a Comment