Herpan: PPDB SMA/SMK di Bekasi Berlangsung Lancar dan Kondusif

KabarPublik-Bekasi
Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jawa Barat (Jabar) wilayah 3, Ir Herry Pansila Prabowo terjun langsung membantu sekolah memberikan penjelasan kepada orangtua murid pada pendaftaran peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK Negeri di Bekasi, hari pertama, Senin (17/6/19).

Kepala KCD pendidikan Jabar wilayah 3, Herry Pansila Prabowo membantu panitia PPDB  hari pertama di salah satu SMAN di Bekasi. 

Selain memantau situasi dan kondisi hari pertama PPDB SMA/SMK Negeri,  mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok itu terjun langsung menerima berkas pendaftaran dan sekaligus memberikan informasi dan penjelasan kepada orangtua murid. 
"Mohon maaf bapak-ibu tolong antre dan bersabar ya untuk pendaftaran hari ini. Tolong dilengkapi persyaratan-persyaratannya," kata Herry dihadapan orangtua murid yang memadati SMAN 6, Bekasi. 
Kepala KCD pendidikan Jabar wilayah 3, Herry Pansila Prabowo mendampingi panitia PPDB memberikan penjelasan kepada orangtua murid. 

Herpan sapaan akrab Kepala KCD Pendidikan Jabar wilayah 3 itu,  membantu pihak sekolah untuk menenangkan ratusan orangtua murid yang ingin mengambil formulir PPDB  di hari pertama."Saya melihat cukup lancar dan kondusif PPDB  di wilayah Bekasi," kata Herpan kepada kabarpublik.co.id, Senin (17/6/19).Hari pertama PPDB Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru tingkat SMA/SMK di Bekasi, Jawa Barat, 'diserbu' orangtua siswa.
Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 1 Bekasi, Uswah, mengatakan orangtua siswa datang sejak pagi.
"Kalau peminat animo masyarakar besar, jadi mereka datang pagi sekali. Kami mulainya jam 8.00 WIB. Sudah antre dari pagi. Jadi (antrean) diatur. Kita sih pengennya terlayani," ujar Uswah kepada, Senin (17/6/2019) seperti dikutip dari detikcom.
Uswah menjelaskan, orang tua siswa yang hendak mendaftar PPDB diharuskan mengambil nomor antrean terlebih dahulu. Setelah itu berkas diverifikasi oleh petugas.
"(Setelah verifikasi berkas) baru dibantu online oleh operator. Nah itu baru PPDB-nya nih. Baru pendaftaran online, setelah online pastikan yang ter-input akurat. Dari situ masuk ke verifikator, itu meverifikasi sampai cetak. Nanti ada 2 lembar. Satu lembar untuk pendaftar, satu lembar lagi untuk panitia," ujar Uswah. (jaya) 

Post a Comment

0 Comments