PPDB SMA/SMK negeri di Bekasi Aman dan Tertib Tanpa Gejolak

KabarPublik-Bekasi
Pelaksanaan Pendaftaram Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Negeri di wilayah Bekasi hingga hari terakhir, Sabtu (22/6/19), berlangsung aman, lancar dan tertib, tanpa ada gejolak masyarakat.

KCD Pendidikan Jabar Wilayah 3, Herry Pansila meninjau PPDB hari terakhir,  Sabtu(22/6/19) di SMAN 5, gamprit Jatiwaringin, Kota Bekasi. 
Ditemui saat peninjauan hari terakhir PPDB di SMAN 5 Gamprit, Sabtu (22/6/19), Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jawa Barat wilayah 3, Herry Pansila merasa bersyukur  atas kelancaran dan ketertiban pelaksanaan PPDB SMA/SMK negeri baik di Kabupaten maupun Kota Bekasi.
"Alhamdulillah... Kami bersyukur PPDB berlangsung aman,  lancar tertib di kabupaten/ kota Bekasi wilayah tiga," kata Herry kepada kabarpublik.co.id, Sabtu (22/6/19) di sela-sela peninjauan hari terakhir PPDB  di SMAN 5 Jl,  Gamprit,  Jatiwaringin,  Kota Bekasi.

Herry Pansila (baju hitam)  menyaksikan test hafalan al Qur'an seorang hafis peserta PPDB jalur prestasi hafis al Qur'an.

Herpan sapaan akrab Herry Pansila mengakui,  PPDB hari pertama di Bekasi memang terlihat banyak orangtua murid yang akan mendaftar PPDB. Hal itu menunjukan begitu besar animo masyarakat untuk menyekolahkan anak-anak di sekolah negeri.
"Alhamdulillah.. hingga hari terakhir ini berlangsung kondusif,  tidak ada gejolak masyarakat," ujar Herpan.

Herpan (kanan)  berdialog dengan seorang peserta PPDB  jalur prestasi olahraga juara internasional
Dalam peninjauan ke SMAN 5, herpan tidak sekadar memonitor,  tapi memeriksa sarana prasarana PPDB  yang ada di sekolah favorit berprestasi tingkat nasional itu.
Sekolah favorit berprestasi nasional

Herpan berdialog dengan panitia dan orangtua calon murid. Sekaligus memberikan motivasi dan penjelasan kepada calon murid dan orangtua.
Selain itu mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok itu juga melihat langsung praktek test membaca Al Qur'an dan Olahraga bagi calon siswa yang mendaftar PPDB jalur prestasi.
Panitia PPDB menginformasikan kepada KCD Pendidikan Jabar Wilayah 3, bahwa di jalur prestasi banyak diikuti calon siswa tidak hanya tingkat provinsi,  tapi internasional.
"Ada seorang hafis al Qur'an calon peserta PPDB bacaan surat dan ayaynya bagus sekali pak," kata seorang panitia PPDB.
bahkan seorang guru penguji prestasi olahraga menuturkan,  ada seorang peserta PPDB yang memiliki prestasi olahraga dan hafis al Qur'an tingkat nasional. (jaya)


Post a Comment

0 Comments