Sukses Pemilu 2019, Kelurahan Cipayung Secara Marathon Gelar Pilket RT/RW

KabarPublik-Cipayung
Setelah sukses melaksanakan Pemilu 2019 pada 17 April lalu. Di bulan ini secara marathon akan berlangsung Pemilihan Ketua (Pilket) RT/RW di seluruh wilayah Kelurahan/Kecamatan Cipayung,  Kota Depok.
Lurah Cipayung,  Herman Beta
Lurah Cipayung,  Herman Beta mengatakan,  berdasarkan surat keputusan Lurah Cipayung tentang masa bakti kepengurusan RT/RW di wilayah berakhir pada bulan Juli.
"Untuk itu di bulan Juli ini akan diadakan pemilihan calon ketua RT/TW se wilayah Kelurahan Cipayung," kata Herman Beta kepada kabarpublik.co.id, Senin (1/7/19).
Menurut Herman,  beberapa waktu lalu telah diawali rapat persiapan pemilihan calon ketua RT/RW. "Teknis selanjutnya masyarakat yang nanti membentuk kepanitian Pilket RT/RW lingkungan masing-masing," kata Herman.
Sesuai sesuai jadual Kecamatan Cipayung,   menurut dia, pemilihan calon ketua RT/RW harus rampung sebelum tanggal 13 Agustus." Sesuai rencananya pada bulan Agustus nanti Pak Camat Cipayung akan melantik pengurus baru RT/RW dan LPM se wilayah Kecamatan Cipayung," ujarnya.
Terkait pemilihan calon ketua LPM kelurahan Cipayung,  menurut Herman,  akan dilakukan setelah seluruh kepengurusan RT/RW sudah terbentuk."Iya nanti kalo kepengurusan RT/RW sudah selesai barulah kita adakan pemilihan calon ketua LPM," ucapnya.
Secara terpisah, sekretaris LPM Kelurahan Cipayung,  Ustad Sobari mengakui, kemungkin bursa pemilihan calon ketua LPM cukup ramai karena pesertanya tidak hanya wajah baru saja." Saya dengar-dengar sih ada beberapa wajah pengurus lama juga mau ikut meramai. Hal ini wajar-wajar di alam demokrasi yang sehat terbuka bagi siapa yang berminat, itu berarti banyak warga yang ingin berpartisipasi membangun wilayah Cipayung lebih baik lagi," kata Sobari.
Mengenai dirinya ikut atau tidak dalam bursa calon ketua LPM,  ustad muda itu mengangkat kedua tangan sebagai isyarat tergantung situasi dan kondisi. (jaya)

No comments:

Post a Comment