Walikota Depok Buka Cimanggis Fair 2019. PGS Tampilkan Brownis dan Coklat dari Tempe

KabarPublik-Cimanggis
Walikota Depok,  Mohammad Idris memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Cimanggis Fair 2019.

Walikota membuka resmi Cimanggis Fair 2019.
Dalam sambutan pembukaan Cimanggis Fair 2019,Walikota mengatakan,  kegiatan ini menunjukkan kekompakan dan kebersamaan Kecamatan dan Kelurahan bersama para pelaku UMKM di wilayah Cimanggis.
"Saya mengapresiasi atas suksesnya penyelebggaraan Cimanggis Fair. Hal ini sekaligus membukti indek Pembangunan Manusia (IPM) benar-benar cukup bagus setelah wilayah Sukmajaya, " kata Walikota.
Anggota DPRD, Kapolsek,  Danramil hadiri pembukaan Cimanggis Fair 2019.

Sebelum meninjau stand dan lomba melukis dinding,  walikota didaulat membacakan nomor undian dan menyerahkan hadiah utama berupa sepeda gunung kepada seorang warga Kelurahan Mekarsari.

Para lurah di wilayah Cimanggis
Secara bergurau walikota sempat tawar-mrnawar harga sepeda jika pemenang ingin menjual. Tawaran harga pertama dari walikota ditolak pemenang hadiah utama karena nilao harganya rendah. Tapi ketika tawaran kedua walikota seharga Rp400 ribu, pemilik sepeda gunung itu galau. Namun akhirnya dia menjawab:Ga mau akh,  mendingan sepedanya".

Walikota meninjau lukisan dinding
Didampingi Lurah Pasir Gunung Selatan (PGS), Atun,  camat Cimanggis Eman Hidayat merasa gembira atas terlaksananya Cimanggis Fair setiap tahun pesertanya semakin bertambah.
"Alhamdulillah. . tiap tahun respon masyarakat terutama kalangan swasta cukup positif. Hal ini juga tidak lepas dari peranan lurah bersama tiga pilar," kata camat.
Produk unggulan PGS Brownis dan Coklat Tempe

Cimanggis Fair 2019 yang berlangsung diahari ini,  menurut Atun,  diikuti sebanyak 75 peserta stand UMKM  dan swasta. "Jika tahun sebelumnya sekitar 40 stand,  tapi tahun ini tercatat 75 stand," kata Atun.
Salah satu stand Kelurahan PGS mendapat respon positif pengunjung. Stand ini memamerkan produk kuliner kue brownis dan choklat berbahan baku tempe.
"Ini salah satu produk unggulan UKM dari PGS, dan sudah dikenal di tingkat nasional," ucap Cecep, Kasi Ekbang Kelurahan PGS.
Pembukaan Cimanggis Fair 2019 dimeriahkan lomba dan hiburan,  diantatanya pentas tari dari Sanggar Seni Tari kelas dunia Ayodya Pala, milik Baas. (jaya)

No comments:

Post a Comment