Walikota: Memancing Ikan Melatih Kesabaran Seseorang

KabarPublik-Pondok Rajeg
Walikota Depok, Mohammad Idris berpendapat,  banyak pelajaran hidup yang dipetik dari kegiatan memancing ikan,  diantaranya melatih kesabaran untuk mendapatkan hasil ikan saat memancing.

                           foto:istimewa
Walikota memberikan sambutan.
Hal itu disampaikan Walikota  saat menghadiri kegiatan mancing bareng dengan insan pers yang dilakukan oleh Mitra Pers Depok (MPD) bekerjasama dengan DPD PKS Kota Depok di salah satu tempat pemancingan Pondok Rajeg, Sukmajaya,  Sabtu (21/9/19).
“Bukan soal umpan dan alat pancing saja, tapi kesabaran kita menunggu ikan memakan umpan merupakan suatu pembelajaran diri untuk melatih kesabaran,” ujar Walikota.
Idris pun menceritakan pengalaman pribadi saat menjumpai seseorang tengah memancing di sawah, namun hanya seorang diri.
“Ini pengalaman saya, saat usai sholat shubuh, saya jumpai seorang pemancing sedang mancing sendiri, lalu saya lemparkan pepaya kecil ke arah kolam sawah tersebut lalu dirinya kaget hingga lari berlalu meninggalkan alat pancingannya. Ini menandakan bahwa memancing itu tidak enak kalau sendiri lebih asik dilakukan bersama-sama, selain kebersamaan juga menambah silaturahmi,” tuturnya.
Meski kurang suka memancing, walikota  mendukung kegiatan tersebut. Sebab banyak hal positif yang dapat diterapkan dalam keseharian.
“Dari memancing itu, kita bisa melatih kesabaran dalam proses untuk menghasilkan, bukan hanya memilih alat dan umpan yang terbaik saja,” tuturnya.
Sementara itu di tempat yang sama, Ketua DPD PKS Kota Depok Hafid Nasir mengatakan kegiatan lomba mancing merupakan sebuah keguyuban antar insan pers dengan PKS serta elemen lainnya yang turut hadir. 
"Selain memancing bareng, ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi, bisa menjadi ajang sharing diskusi permasalahan yang ada di tengah masyarakat," kata Hafid. 
Sebagai panitia pelaksana, Joko Warihnyo mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang kebersamaan insan pers yang ada di Kota Depok untuk silaturahmi dalam kepadatan peliputan.(jay) 

No comments:

Post a Comment