Ikalibels Jakarta Gelar Roadshow Pengajian Alumni

KabarPublik-Bekasi
Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (imtaq) kepada Allah SWT, keluarga besar Ikatan Alumni SMAN 15 (Ikalibels) Jakarta gencar menggelar roadshow pengajian dari rumah ke rumah  alumni.

Foto bersama seusai pengajian
Roadshow pengajian kali pertama ini, Ikalibels Jakarta bersama alumni angkatan 85 berlangsung di kediaman Abdurrohman, alumni 85 di Perumahan Graha Kalimas I Tambun Bekasi, Minggu (20/10/19).
Sekjen Ikalibels Jakarta, Agustono mengapresiasi dan berterimakasih kepada alumni angkatan 85 untuk mengadakam roadshow pengajian perdana ini."Mewakili ketua umum, kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada tuan rumah, semoga hal ini bisa rutin dilaksanakan," ucap Agustono.

Jamaah pria
Agustono menambahkan, pengajian ini sebagai langkah awal mulainya roadshow Pengajian Ikalibels Jakarta oleh Pengurus Pengajian Mata Kalam Ikalibels Jakarta yang akan berjalan setiap bulannya.
Acara dipimpin oleh Desy Yulmaini Ketua Pengurus Pengajian dengan sambutan pembuka dan doa oleh Ketua Mata Kalam Ikalibels Jakarta Rido Widodo.

Jamaah perempuan
Agustono menjelaskan, secara organisasi bidang kerohanian Ikalibels Jakarta memiliki 2 (dua) badan dibawahnya yaitu Mata Kalam Libels untuk Kerohanian Islam dan Permata Libels untuk Kerohanian Kristen.
Mata Kalam memiliki program hari besar Islam, Pengajian/Majlis Taklim serta Ibadah Sosial."Untuk itu Mata Kalam telah membentuk pengurus pengajian
Didalam tausyiahnya, Ust Atang Kusnadi selaku Kabid Kerohanian Ikalibels Jakarta mengingatkan, pentingnya silaturahmi dalam pengajian ini karena selain bisa mengirimkan doa secara rutin kepada para alumni, guru maupun keluarga alumni yang telah meninggalkan dunia, akan bisa juga saling mendoakan dan memberikan semangat kepada para alumni yg hadir dalam silaturahmi pengajian ini.
"Dan membuat kita semua panjang umur serta lebih dilancarkan semua urusan dan rejekinya," ucap sang ustad.
Pengajian ini diikuti sekitar 60 orang dan dihadiri pula penasehat DPP Ikalibels Jakarta Hj.Nuraini Prapdanu, mantan PR Manager Hotel Horison Jakarta, dan mantan Pengurus H.3 ( Himpunan Humas Hotel) Jakarta di era 1990-an.
Ketua Pengajian,  Desy Yulmaini menyampaikan, roadshow pengajian Ikalibels Jakarta berikutnya pada Nopember 2019 bersama angkatan 82, Desember 2019 (88), Januari 2020 (91) dan Februari 2020 (86). (jaya kamarullah)

Post a Comment

0 Comments