Walikota: Pemkot Depok Tahun Depan Sediakan Dana Pembinaan Kampung KB

KabarPublik-Sukamaju
Untuk menyukseskan program Kampung KB ( Keluarga Berencana), Pemkot Depok tahun depan menyediakan anggaran pembinaan untuk Kampung KB di setiap kelurahan.


                                          foto: jaya kamarullah
Walikota memukul gong saat meresmikan Kampung KB RW 07, Kelurahan Sukamaju,  Cilodong. 

Penegasan itu disampaikan Walikota Depok,  Mohammad Idris saat meresmikan  Kampung KB RW07 Kelurahan Sukamaju,  Kecamatan Cilodong, Selasa (15/0/19).
"Dalam kesempatan ini perlu kembali saya ingatkan bahwa Kampung KB tidah berhenti setelah diresmikan Walikota, akan tetapi berkelanjutan dengan pembinaan dan pendalaman program-programnya oleh instansi terkait betsama masyarakat," kata Walikota.


                               foto: jaya kamarullah
Kepala DPAPMK Depok,  Nessy Anisa Handari (kanan) dan Lurah Sukamaju,  Nurhadi (kiri) hadir di acara peresmian Kampung KB RW 07, Kelurahan Sukamaju. 

Untuk itu mulai tahun depan,  Walikota kembali mengingatkan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) agar fokus untuk pembinaan program-programnya untuk Kampung KB yang sudah terbentuk.
" Saya minta DPAPMK  bu Nessy sebagai leading sectornya agar mengoordinasikannya dengan instansi terkait bersama kelurahan, kecamatan dan masyarakat," ujar walikota.
Secara terpisah di lokasi yang sama,  Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessy Anisa Handari mengatakan,  pihaknya akan mengawal usulan warga berkaitan dengan pembinaan program-program Kampung KB yang nanti menjadi usulan didalan Musrenbang dari tingkat kelurahan dan kecamatan sampai tingkat kota.
"Jadi setelah dibentuk Kampung kb maka ditindaklanjuti dengan pembinaan dan pendalam program-program dari setiap OPD. Kami juga akan turun ke kelurahan untuk berkoordinasi dengan pak lurah agar usulan masyarakat untuk pembinaan kampung KB menjadi perhatian. Kami akan mengawal dari mulai musrenbang kelurahan sampai kecamatan hingga tingkat kota," kata Nessy kepada wartawan.
Peresmian Kampung KB RW 07, Kelurahan Sukamaju dihadiri Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat Keluarga (DPAPMK)  Kota Depok,  Nessy Anisa Handari,  Camat Cilodong Supomo,  Lurah Sukamaju Nurhadi bersama lurah lain di wilatah Cilodong,  perwakilan Polsek dan Koramil Sukmajaya - Cilodong.
Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota. Acara itu juga dimeriahkan tarian betawi oleh anak-anak dari Sanggar Ayudia Studio Pimpinan Bunda Ayu Dialismana. (jay)


No comments:

Post a Comment