Untuk Tingkatkan Profesionalitas Pers Diskominfo Janji Akan Fasilitasi Wartawan di Depok Ikut UKW

KabarPublik-Bojongsari
Untuk meningkatkan  profesionalitas awak media pers di Depok,  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok berjanji akan memfasilitasi para insan pers mengikuti Uji Kompetensi Wartawan( UKW).
Kadis Infokom Depok, Sidik Mulyono (tengah)  menyampaikan rencana memfasilitasi para jurnalis di Depok mengikuti UKW. 

Janji itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan (Kadiskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono saat menjadi narasumber pada acara Media Gathering  2019 bersama Forpinda Kota Depok di Saung Godong Ijo, Kecamatan Bojongsari, Depok, Kamis (28/11/19).
"Kami akan fasilitasi wartawan Depok untuk ikut UKW. Kita akan ajukan lagi anggarannya untuk pembinaan wartawan," kata Sidik.
Menurut dia,  saat ini ada sekitar 170 wartawan yang terdaftar di Diskominfo. Untuk itu, Sidik akan melakukan pembinaan untuk UKW secara bertahap."Kami ingin ada bantuan pembinaan kepada wartawan agar semakin profesional. Bukan hanya dari sisi pribadi melainkan juga kualitas lembaga medianya," tuturnya.
Berdasarkan arahan Dewan Pers, Sidik menjelaskan,  alat ukur keprofesionalitas jurnalis, yaitu memiliki sertifikasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Selain itu, masing-masing media melengkapi legalitas badan hukumnya,  yakni perusahaan yang berstandar pers, bukan CV.
“Kami sudah diwanti-wanti Dewan Pers terkait penggunaan anggaran pemerintah baik pusat atau daerah, harus digunakan pada media yang berstandar perusahaan pers. Hal ini perlu disampaikan, karena semua anggaran akan diaudit oleh Dewan Pers,” ungkap Sidik.(jaya)

No comments:

Post a Comment