Semarakan HPN 2020, Depok Media Center Kembali Gelar Malam Anugrah DMC Awards

KabarPublik-Depok
Depok Media Center (DMC) kembali menggelar malam Anugerah Wartawan Terbaik DMC Awards. Penganugrahan DMC Awards ini juga dalam rangka menyemarakan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 pada 9 Februari 2020.


Ketua Dewan Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah, mengatakan kegiatan DMC Award sebagai bentuk apresiasi atas kinerja para wartawan yang bertugas di Kota Depok.
"DMC Award sudah tahun kedua digelar dan mendapat sambutan positif," kata Rusdy di Balaikota Depok, Rabu (22/1/2020).

Rusdy Nurdiansyah
Dalam kegiatan DMC Award kali ini, menurut wartawan senior Republika itu,  ada empat (4) wartawan ditetapkan debagai nominator penerima DMC Award yang dinilai kinerjanya selama 2019 : berkinerja cukup baik, profesional serta menjunjung tinggi Kode Etik Pers yang diamanatkan dalam UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999.

Keempat wartawan itu yakni Rahmat Tarmuji  (Wartawan Jurnal Depok ), Fahmi Akbar (Wartawan Radar Depok), Wahyu Saputra (Wartawan Harian Sederhana) dan Hendrik Raseukiy (Wartawan Elsinta).
Selanjutnya keempat wartawan tersebut dipilih yang terbaik melalui sistem polling google dari 1 Januari 2020 hingga 22 Januari 2020. Untuk diketahui hasil polling pada hari Senin 20 Januari 2020, responden mencapai 2.187. Penutupan polling pada 22 Januari 2020 pukul 24.00 WIB.
Wartawan yang terbaik akan diumumkan pada malam Anugerah Wartawan Terbaik DMC 2019 pada 24 Januari 2020 di Hotel Bumi Wiyata Depok, pukul 19.00 WIB dan rencananya akan diberikan langsung Wali Kota Depok, Mohammad Idris.
Selain pemberian penghargaan Wartawan Terbaik DMC, juga diberikan penghargaan lainnya yakni penghargaan Instansi Terbaik DMC yang pada tahun ini diberikan kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok.
"Banyak terobosan dan upaya yang inovatif di era milenia ini yang cukup sukses dilakukan Diskominfo Kota Depok. Jalinan kemitaraan dengan pers juga cukup bagus sehingga terbentuk hubungan yang baik, terutama dalam pemberian informasi untuk pemberitaan," terang Rusdy, wartawan senior Republika ini.
Selain itu, pada tahun ini juga dilakukan pengukuhan ketua DMC yang baru yakni Adi Rakasiwi (Wartawan Depok Pembaharuan/Debar) untuk periode 2020-2022 mengantikan Maulana Said (Radar Online). "Adi akan menjabat Ketua DMC untuk dua tahun kedepan, periode 2020-2022," tegas Rusdy.(jaya)

No comments:

Post a Comment