Lurah Mulyadi Apresiasi RT/RW Gelar Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

KabarPublik-Citayam
Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran covid 19, para pengurus RT/RW bersama warga Kelurahan Pondokjaya,  Kecamatan Cipayung,  Kota Depok secara mandiri melaksanakan penyemprotan disinfektan  di lingkungan masing-masing.
Dalam pantauan kabarpublik.co.id, kegiatan penyemprotan secara mandiri diantaranya di lingkungan RW02 dan RW 05. Baik secara bergotong-royong maupun bekerjasama dengan lembaga atau organisasi.

Lurah Pondokjaya,  Mulyadi.

Menanggapi hal tersebut,  Lurah Pondokjaya, Mulyadi memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif dan partisipasi aktif pengurus RT/RW bersama warga melaksanakan penyemprotan disinfektan secara mandiri sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di lingkungan masing-masing.

Warga Pondokjaya bekerjasama dengan NU Depok Peduli Covid 19 mengadakan penyemprotan disinfektan di salah satu masjid di wilayah itu. 
"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif para pengurus RT/RW bersama warga mengadakan penyemprotan secara mandiri di lingkungannya," kata Mulyadi kepada kabarpublik.co.id melalui whatsApp, Kamis Siang (25/3/20).
Inisiatif dan partisipasi aktif masyarakat secara mandiri melakukan penyemprotan,  menurut Mulyadi,  masyarakat secara langsung ikut membantu pemerintah untuk bersama-sama berperang melawan Covid 19 yang terus mengancam masyarakat.
Dengan demikian masyarakat telah berupaya mencegah meluasnya penyebaran covid 19 hingga ke lingkungan warga."Insha Allah kerja nyata dan kerja ikhlas pengurus RT/RW bersama warganya wabah covid 19 secepatnya menghilang, sehingga negeri kita kembali aman dan nyaman," ujar Mulyadi.
Mengenai belum adanya gerakan penyemprotan dari kelurahan,  Mulyadi menuturkan,  baik pengurus lingkungan maupun warga kerapkali menanyakan kapan kelurahan akan melamukan penyemprotan disinfektan.
"Kami mengapresiasi pertanyaan warga,  kami sudah menyampaikan keinginan warga ke kecamatan,  kami belum memperoleh jawaban. Mudah-mudahan secepatnya direspon oleh Pemkot," ucapnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment