Bantu Teman Sejawat, PDGI Depok Sumbang APD Khusus Tenaga Medis

KabarPublik-Depok
Untuk membantu teman-teman sejawatnya yang berada di garda terdepan menangani para pasien positif Covid19, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Depok menyumbang alat pelindung diri (APD) khusus tenaga medis melalui Gugus  Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid 19 Kota Depok.
Ketua PDGI Cabang Depok, drg Setiawan menyerahkan bantua APD kepada Wakil Ketua harian Gugus Tugas PP Covid19 Kota Depok, Gandara Budiana (jaket nerah) di Balaikota Depok, Kamis (23/4/20).

Bantuan APD khusus tenaga medis ini serah terimanya oleh Ketua PDGI cabang Depok, drg Setiawan kepada wakil ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Depok, Gandara Budiana di sekretariat Gugus Tugas PP Covid19 di ruang Teratai gedung Balaikota Depok, Kamis (23/4/20).
Seusai serah terima bantuan APD tersebut, Ketua PDGI Cabang Depok, drg Setiawan mengatakan, sebelum ke Gugus Tugas PP Covid19 pihaknya seminggu yang lalu telah menyumbang APD khusus tenaga medis secara langsung ke Puskesmas Sukmajaya dan Puskesmas Pondok Sukmajaya.
Pengurus PDGI Depok foto bersama APD khusus tenaga medis.

"Selain sekretariat PDGI Cabang Depok berada di Sukmajaya, ternyata Sukmajaya kabarnya adalah wilayah tertinggi pandemik Covid19 di Depok. Jadi kami langsung ke kedua Puskesmas itu sebagai langkah pencegahannya, baru kemudian hari ini kami sumbangkan APD ini melalui Gugud Tugas PP Covid19 untuk para tenaga medis di puskesmas dan rumah sakit yang membutuhkannya," kata Setiawan kepada wartawan di balaikota Depok, Kamis (23/4/20).
Alat Pelindung Diri yang disumbang ke Gugus PP Covid19 Kota Depok, menurut Setiawan,  diantaranya masker N-95, Hazmat (baju) dan face shil (pelindung wajah).
Dia menjelaskan, APD tenaga medis berasal dari donasi sedikitnya 500 anggota PDGI Cabang Depok. Donasinya berupa uang dan kemudian PDGI membelikan APD.
"Walaupun tidak banyak, namun ini adalah perhatian dengan sesama sejawat kita terutama di garda terdepan menangani pasien-pasien yang PDP dan terkonfirmasi Covid19," kata Setiawan.
Dengan sumbangsih APD tenaga medis, Setiawan berharap bisa membantu kelancaran tugas tenaga medis, sehingga badai corona segera berlalu.
Seusai menerima bantuan PDGI, Wakil Ketua harian Gugus Tugas PP Covid19 Kota Depok, Gandara Budiana memberikan apresiasi yang tinggi dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas bantuan ini menunjukan tinggi kepedulian sosial para dokter gigi untuk membantu pemerintah dan tenaga medis dalam.menangani Covid19.
"Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang tinggi dari pengurus dan anggota PDGI cabang Kota Depok," ujar Gandara.(jaya)



No comments:

Post a Comment