Gerakan DMC Peduli Kembali Salurkan Sembako Untuk Wartawan di Depok

KabarPublik-Depok
Depok Media Center (DMC), komunitas wartawan di Kota Depok melalui gerakan sosial bertajuk DMC Peduli kembali menerima dan menyalurkan donasi sembako dari mitra kerja untuk membantu para jurnalis terdampak corona virus disease 2019 (Covid19).
Rusdi (dua kanan) menyerahkan sembako ke seorang wartawan. 

Pembagian sedikitnya 50 paket bantuan sembako gratis merupakan kerjasama dengan Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI) , Top Koki dan Irfindo.

Pembagian sembako untuk awak media di kantor PWI Kota Depok, Jawa Barat, Senin,(20/4/2020).
Ketua Pembina DMC, Rusdi Nurdiansyah menuturkan,  sembako gratis bagi para wartawan di Depok merupakan titipan dan amanah dari para mitra kerja DMC dan JJI  yang peduli terhadap para wartawan yang setiap harinya melakukan kegiatan peliputam Covid19 sejak kali pertama muncul di Kota Depok.

"Alhamdulillah. .dan terima kasih kami mewakili teman-teman wartawan kepada mitra kerja DMC dan JJI atas kepeduliannya kepada wartawan. Insya Allah.. yang membalas kebaikan bapak dan ibu yang sudah memberikan bantuannya," ucap Rusdi saat pembagian sembako kepada wartawan.

Pemberian sembako ini, Rusdi berharap bisa meringankan kebutuhan wartawan di tengah pandemi Civid19, apalagi memasuki bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

“Harapanya bisa meringankan kebutuhan sembako ditengah pandemi Covid-19 di jelang Ramadhan 1441 Hijriah,” ucap Rusdi.

Rusdi menjelaskan, Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI) merupakan komunitas wartawan di Indonesia yang kerap melakukan perjalanan jurnalistik di seluruh Indonesia.

“Misinya memperkenalkan wisata, sosial seni dan budaya di seluruh daerah di Indonesia,” jelasnya.

Seperti diketahui, total hingga kali keempat, gerakan DMC Peduli telah membagikan sebanyak 245 bantuan paket sembako pada 100 orang wartawan yang bertugas liputan di Depok.

Bantuan paket sembako yang dibagikan itu terdiri dari beragam macam sembako antaralain berisi beras, minyak goreng kemasan, mie instan, dan sarden.

“Indahnya berbagi dengan sesama. Berbagi adalah bentuk lain dari rasa bersyukur, berbagilah tanpa mengharapkan apapun,” tutup Rusdi.(jaya)

No comments:

Post a Comment