Keluar-Masuk Kampung Siaga Covid19 RW16 Pitara Setiap Orang Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

KabarPublik-Pitara
Pasca terbentuknya Kampung Siaga Covid19 RW16 Kampung Pitara, Kekuragan/Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Kota Depok, kini mewajibkan setiap orang menjalani Protokol Kesehatan bila keluar-masuk ke lingkungan RW16.

Setiap orang wajib cuci tangan.
Ketua Satgas Kampung Siaga Covid19 RW16 Kelurahan Pancoran Mas (Panmas),  Bembeng Sunarto menjelaskan, kewajiban setiap orang mengikuti protokol kesehatan bertujuan untuk mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (covid19) di Kampung Pitara RW16.

Wajib periksa suhu tubuh.
Untuk itu bagi setiap orang yang keluar-masuk lingkungan RW16, menurut dia, terlebih dahulu melewati Posko Covid19 guna pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan yang bersih dengan sabun atau hand sanitizer, kemudian wajib memakai masker. Setelah kendaraan sepeda motor disemprot disinfektan.

Tamu dan motor disemprot disinfektan
"Lebih baik mencegah daripada mengobati.Kalau bukan kami dan warga yang menjaga dan mencegah penyebaran covid19 ya tidak mungkin orang lain dong," kata Bembeng kepada kabarpublik.co.id, Minggu (26/4/20).
Bembeng mengatakan, warga begitu antusias dan berpartisipasi langsung terbentuknya Kampung Siaga Covid19 RW16, baik moril maupun materil, termasuk  anak-anak muda dan kRang taruna serta kaum ibu."Saya merasa bersyukur atas partisipasi warga membantu terbentuknya Kampung Siaga Covid19, apalagi bantuan dan dukungan dari Pak Ketua RW16 dan para ketua RT," ujarnya.
Ketua Satgas, Bembeng melapor kepada Lurah Pancoran Mas, Suganda mengenai kegiatan Kampung Siaga Covid19 RW16.

Selain itu, Bembeng menyampaikan terima kepada Pemkot Depok yang telah memberikan dukungan dan bantuan untuk pembentykan Kampung Siaga Covid19 RW16," Untuk itu selaku Ketua Satgas, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Walikota, Pak Wakil Walikota, Pak Camat dan Pak Lurah," ucap Bembeng.
Tim Satgas siap menjaga Kampung Siaga Covid19 RW16 dari penyebaran virus corona.

Mengenai dana operasional Kampung Siaga Covid19,  Bembeng menjelaskan, penggunaan anggaran tersebut telah dibuat laporannya dan sudah disampaikan ke kantor Kelurahan Panciran Mas." Kami sudah sampaikan laporannya ke kelurahan," pungkasnya.(jaya/beng)

1 comment: