Gema Ramadhan Ikalibels Berbagi Santuni Yatim-Piatu dan Dhuafa Keluarga Alumni

KabarPublik-Jakarta
Gema Ramadhan 1441H Ikalibels (Ikatan Alumni SMAN 15) Berbagi menyatuni yatim piatu dan dhuafa keluarga alumni SMAN 15 Jakarta, Sabtu-Minggi (16-17/5/20).

Sekjen Ikalibels Jakarta,  Agustono menyerahkan santunan kepada anggotankeluarga alumni SMAN 15 Jakarta. 

Selain itu pembagian tajil dan menu buka puasa gratis untuk warga yang melintas di depan basecamp Ikalibels Jakarta di Warunk LOL Jln Bugis, Kebon Bawang, Tanjungpriok, Jakarta Utara.
Didampingi Sekjen Ikalibels Jakarta Agustono, Ketua Umum Ilalibels Jakarta, Dadang Tompro menuturkan, ada sekitar 19 angkatan (76 orang) dibawah koordinasi kalibels Jakarta yang menerima dan menyalurkan santunannya untuk yatim piatu dan dhuafa, dimana yatim piatu dan dhuafa itu khusus untuk anak dan keluarga alumni SMAN 15 Jakarta sendiri," kata Dadang.
Warga dan Ojol senang menerima tajil dan menu buka puasa dari panitia.  

Sementara itu Agustono menambahkan, panitia menyediakan tajil dan paket buka puasa khusus dibagikan kepada masyarakat yang melintasi jalan bugis kebon bawang.
Panitia setiap Sabtu dan Minggu menyediakan sekitar 100-150 paket  dibagikan dan tidak sampai satu jam habis. "Bahkan terasa kurang karena banyaknya yang membutuhkan paket tersebut mulai dari para ojol, supir angkot, pengemis, tukang gerobak dan lain-lain," kata Agustomo.
Warga antre tajil dan menu buka puasa. 
Menurut Agustono, kegiatan ini merupakan program setiap tahun para Alumni SMAN 15 Jakarta dikoordinir Ikalibels Jakarta sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama alumni yang kurang beruntung dan membutuhkannya.
"Apalagi dalam kondisi pandemi covid 19 saat ini, banyak yang tidak dapat melakukan usaha, serba kekurangan dan tidak dapat belanja dll, kegiatan ini semoga dapat bermanfaat dan membantu," jelasnya.
Panitia sediakan 100-150 menu buka puasa setiap Sabtu dan Minggu. 

Ketua Panitia Endang Suaib didampingi Ketua Mata Kalam Libels Rido Widodo, menyampaikan:"kami sangat berterimakasih kepada para alumni dan donatur yang telah membantu dan menyukseskan kegiatan ini".

Panitia merasa senang tajil dan menu buka puasa habis dibagikan ke warga dan ojol. 
Panitia berharap, para alumnus terus berpartisipasi terus setiap tahunnya agar terus bisa bersama sama Ikalibels Jakarta membantu sesama.
Pengemudi Ojek Online (ojol), Nardi  yang menerima paket tajil dan buka puasa merasa bersyukur dan berterimakasih kepada panitia.
"Alhamdulillah saya sudah dua Minggu ini hari sabtu dan Minggu tiap lewat jalan bugis ini bertepatan dengan saat pembagian tajil dan paket buka puasa, sehingga saya dapat berbuka puasa dengan gratis, saya sangat bersyukur dan berterimakasih, semoga para alumni SMAN 15 Jakarta terus jaya dan sukses selalu," imbuhnya.(jaya)

No comments:

Post a Comment